Pentingnya Detoksifikasi Mandiri bagi Kesehatan

Pola hidup sehat adalah keharusan bagi kita yang hidup di zaman modern ini, yang penuh dengan polusi dan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mulai dari perendaman kaki, merendam badan dengan zat tertentu atau bekam, yang kesemuanya itu adalah alat bantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Tubuh kita sendiri sudah memiliki sistem yang sangat canggih yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita, yaitu dari kelenjar keringat dan air seni.

Iklan

Apa itu detoksifikasi mandiri?

Detoksifikasi mandiri adalah sebuah cara yang kita lakukan untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, tanpa memerlukan alat bantu maupun peralatan medis. Detoksifikasi mandiri adalah cara kita untuk mengeluarkan racun dengan memanfaatkan kinerja organ dan pola hidup sehat yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kenapa kita harus mendetoksifikasi diri?

Orang zaman dahulu terkenal memiliki usia yang panjang dan daya tubuh yang tinggi. Hal ini bisa terjadi karena mereka hidup pada zaman yang jauh dari polutan serta paparan bahan-bahan kimia.

Sementara kita hidup pada zaman modern yang penuh dengan polutan. Kita makan nasi yang sudah terkontaminasi dengan pestisida, kita sering makan makanan ringan yang penuh dengan pengawet buatan, kita minum mulai dari sirup sampai gula yang mengandung pemanis buatan di dalamnya.

Bahkan ketika kita keluar rumah pun kita tidak bisa terbebas dari polusi udara yang selalu kita hirup setiap harinya, sehingga secara tidak sadar, sebenarnya sedikit demi sedikit kita telah meracuni diri kita sendiri.

Iklan

Oleh sebab itulah jika kita tidak mengimbangi dengan pola hidup sehat yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, maka kita rentan sekali terkena penyakit, daya tahan tubuh akan turun, serta kinerja organ yang melemah karena terlalu banyak terkena polusi dan zat kimia.

Bagaimana cara saya mendetoksifikasi diri secara mandiri?

Manfaat air putih sudah tidak diragukan lagi dan bahkan diamini oleh para dokter. Oleh karena itu untuk mendetoksifikasi diri, kita bisa memanfaatkan air putih sebagai media perantara detoksifikasi pada tubuh kita.

Cara ini saya dapatkan dari guru kimia saya, yaitu dengan cara minum air putih satu atau dua gelas setiap pagi hari sebelum kita makan apapun dan minum apapun.

Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan badan kita dari segala bahan kimia yang ada di dalam tubuh, karena jika organ dalam tubuh kita sudah bersih dari bahan kimia maka kinerjanya akan lebih optimal dari sebelumnya.

Misalkan saja, anda minum air putih ketika jam 06.00 pagi, maka anda akan sudah mulai buang air kecil pada pukul 07.00 pagi. Melalui air seni dan keringat inilah racun di dalam tubuh akan dikeluarkan.

Lakukan hal ini setiap pagi, akan lebih bagus lagi, tambahkan madu (murni bukan madu campuran) ke dalam air putih pada gelas kedua dan hasilnya memang sangat luar biasa, yaitu daya tahan tubuh kita akan semakin membaik dan kita tidak mudah terkena penyakit.

Kisah lain dari manfaat air putih ini juga saya dapat dari dosen saya. Beliau terkena batu ginjal yang mengharuskan dilakukannya operasi. Namun beliau rutin melakukan konsumsi air putih di setiap pagi hari. Lambat laun seiring berjalannya waktu batu ginjal yang ada di dalam dirinya keluar bersamaan dengan air seni, sehingga beliau tidak harus melakukan operasi.

Sampai saat ini beliau masih rutin minum air putih, bahkan ketika mengajar di kelas pun beliau membawa botol minuman air putih. Hal sudah menjadi kebiasaan beliau sebagai cara untuk mencegah datangnya penyakit batu ginjal dan beliau gunakan air putih ini untuk menjaga kesehatannya.

Nah, sudahkah anda cukup minum air putih hari ini?

Iklan
loading...
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC