Pesona Keindahan Pantai Kukup Jogjakarta

Pernahkah anda berkunjung ke Pantai Kukup Jogjakarta? Jika anda pernah berkunjung ke Pantai Kukup, saya yakin anda juga akan ingin berkunjung lagi ke sana, karena keindahan dan pesona yang ada di Pantai Kukup ini memang sangat luar biasa.

Berikut ini adalah fasilitas dan keindahan yang akan kita dapatkan ketika berwisata ke Pantai Kukup:

Iklan

1. Sarana area parkiran yang luas

Memang sarana parkir di Pantai Kukup masih kalah luas dengan sarana parkir di Pantai Indrayanti, namun di Pantai Kukup ini masih terbilang punya area parkir yang cukup luas yang bisa menampung bus-bus besar.

2. Oleh-oleh dan produk handmade yang lengkap

Setelah Anda turun dari areal parkir di Pantai Kukup, Anda akan langsung berjalan kaki menuju ke Pantai Kukup. Jalan ini telah dibangun bagus dengan bangunan permanen dengan paving bagus dengan lebar kurang lebih satu setengah meter sehingga kita bisa leluasa ketika masuk ke area wisata ini.

Di jalan inilah terpampang aneka ragam oleh-oleh khas dari Pantai Kukup dan juga ada berbagai macam pernak-pernik handmade yang bisa anda pilih di sepanjang jalan menuju Pantai Kukup ini.

3. Fasilitas penginapan yang lengkap

Ketika Anda berjalan menyusuri salan setapak sembari melihat-lihat berbagai macam oleh-oleh dan pernak-pernik, ada jalan masuk di kiri jalan. Area ini terdapat penginapan-penginapan dengan berbagai macam fasilitas, mulai dari penginapan keluarga apabila Anda ingin menginap secara rombongan maupun penginapan dengan kapasitas yang bisa anda sesuaikan sendiri.

Iklan

4. Tersedia tempat kongkow yang nyaman

Setelah anda menyusuri jalan setapak sembari melihat berbagai macam jenis penginapan dan melihat berbagai macam jenis jajanan khas dan pernak-pernik, maka saat ini anda berada di area wisata Pantai Kukup. Di situ Anda akan disuguhi tulisan besar yang bertuliskan Pantai Kukup.

Pada area ini berisi berbagai macam warung-warung kecil yang menjajakan kopi hangat, es kelapa muda dan berbagai macam varian makanan lainnya. Di sini pula biasanya para pemandu wisata maupun para turis menghabiskan waktunya untuk kongkow sambil minum kopi.

4. Keindahan pantai yang luar biasa

Di Pantai Kukup ini ada tangga yang tidak terlalu tinggi, yang bisa anda turuni. Setelah anda turun dari tangga, anda bisa langsung melihat keindahan Pantai Kukup dengan debur air laut yang biru, bersih jernih dan juga pasir yang begitu indah. Selain itu juga terdapat karang-karang yang bisa anda gunakan sebagai tempat selfie.

5. Terdapat zona bermain anak yang asik

Jika anda berkunjung ke Pantai Kukup dengan membawa anak yang masih balita, sebaiknya Anda membeli jaring kecil yang dijual oleh para pedagang di sini, karena biasanya anak-anak sangat suka sekali untuk menangkap ikan-ikan kecil dan bermain air. Dengan jaring kecil yang seukuran satu jengkal ini, anak-anak bisa menangkap ikan dengan senangnya, sementara orang tua bisa membantu anak anda atau duduk santai di pinggir pantai.

Itulah beberapa keindahan yang bisa anda dapatkan saat anda berwisata di Pantai Kukup Yogyakarta.

Iklan
BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC