Pulau Pari, Dengan 3 Area Pantai yang Mengagumkan & Menyejukan

Sekilas Tentang Wisata Pulau Pari

Erudisi.com – Dari sekian banyak wisata yang ada di kepulauan seribu, pulau pari adalah salah satu diantara yang terpopuler saat ini.

Lokasi ini juga di fungsikan sebagai penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar yaitu dengan sektor usaha rumput laut.

Jika kita dari dermaga marina ancol, maka sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan untuk sampai pada lokasi.

Jika kita memulai dari pelabuhan kali adem maka waktu yang di gunakan untuk sampai pulau ini adalah berkisar 2 jam.

Keindahan yang Ditawarkan Oleh Pulau Pari

1. 3 Pantai Dalam 1 Pulau

Dengan keindahannya yang akan menyejukan mata, Anda juga akan disambut oleh lembutnya suara deburan ombak dan pasir putih yang menjadi ciri khas destinasi satu ini dan ditambah lagi bahwa air laut yang ada pada pulau ini juga sangat jernih.

Memiliki 3 destinasi pantai yaitu Pantai Perawan, Pantai Bintang, dan Pantai Kresek. Hal ini justru membuat pulau tersebut terbilang cukup unik, pasalnya jika kita datang kemari maka bukan 1 pantai saja yang bisa kita nikmati, namun 3 destinasi pantai sekaligus.

2. Jembatan Diatas Lautan

Nah, jika kita tidak ingin bersentuhan langsung dengan lautan, disana sudah disediakan jembatan yang bisa kita manfaatkan untuk sekedar menikmati alam sekitar dan berfoto bersama keluarga tercinta.

✔ Populer :  Pulau Harapan, Bukan Traveller Sejati Kalau Anda Belum Pernah Kesini !

3. Diving dan Snorkelling

Memang sudah seharusnya sebuah pulau menyediakan fasilitas lengkap untuk diving dan snorkelling, karena keindahan dibawah laut dangkal dan di laut dalam, kian hari kian bertambah penggemarnya.

Jika Anda salah satunya, maka jangan lewatkan pulau ini untuk objek penjelajahan terumbu karang yang pastinya tidak kalah menarik dengan terumbu karang yang ada dipantai lain.

4. Wahana Permainan Pantai

Mengelilingi pantai sungguh suatu hal yang menyenangkan, disana sudah dipersiapkan penyewaan sepeda untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati pemAndangan dan udara segar disekitarnya. Untuk fasilitas seperti banana boat dll juga disana sudah dipersiapkan spesial untuk keluarga Anda.

5. Mancing Mania

Anda hobi memancing ? Jika iya maka Anda tidak perlu repot – repot membawa peralatan pancing dari rumah, karena disana sudah dipersiapkan alat pancing lengkap dan yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi pihak pengelola lalu Anda cukup dengan menyewa atau membelinya.

6. Berburu Sunset

Di sore harinya, Anda akan menyaksikan indahnya proses matahari tenggelam. Biasanya hal ini sangat dinanti – nanti oleh banyak wisatawan agar bisa mendapatkan spot terbaik untuk berfoto atau hanya sekedar ingin menikmati ke-eksotisan alam menjelang malam hari.

✔ Populer :  Pulau Harapan, Bukan Traveller Sejati Kalau Anda Belum Pernah Kesini !

7. Penginapan Pulau pari

Mau menginap tapi bingung? Jangan khawatir, jika Anda pernah menginap dihotel maka disana juga sama lengkapnya dengan hotel yang pernah Anda kunjungi. Selain banyak pilihan tempat penginapan, paket dan skema tarif juga berbeda – beda dan itu tergantung mana yang pas di hati dan didompet pastinya.

8. Acara Bakar Ikan

Jika Anda menginap di pulau tersebut, maka Anda akan bertemu dengan acara bakar ikan ini. Acara biasanya akan dimulai pada saat malam hari dan ikan yang akan menjadi hidangan bermacam – macam seperti ikan tuna, tongkol, dll.

Fasilitas yang Disediakan di Pulau Pari

Jika kita perhatikan, disana memang sudah cukup lengkap fasilitas seperti masjid, puskesmas, warung makan, home stay dan masih banyak lagi fasilitas lainnya sebagai penunjang agar nantinya pengunjung lebih nyaman saat berlibur ke destinasi ini.

Info Biaya & Tiket Masuk di Pulau Pari

  1. Biaya Keberangkatan Dengan Kapal Kayu Berkisar ⇒ Rp100.000 / Jiwa [ Min 10 Jiwa
  2. Biaya Sewa Kapal Speedboat Berkisar Antara ⇒ Rp150.000 s/d Rp175.000
  3. Biaya Masuk Pantai Perawan Harga Berkisar ⇒ Rp5.000 / Jiwa
  4. Biaya Masuk Pantai Bintang Harga Berkisar ⇒ Rp5.000 / Jiwa
  5. Biaya Masuk Pantai Kresek Harga Berkisar ⇒ Rp5.000 / Jiwa
  6. Biaya Paket Snorkelling Berkisar ⇒ Rp50.000 [ Min 10 Jiwa ]
  7. Biaya Sewa Kapal Banana Boat Berkisar ⇒ Rp50.000 / Jiwa [ Muatan 4 – 7 Jiwa ]
  8. Biaya Sewa Kapal Donut Boat Berkisar ⇒ Rp35.000 / Jiwa [ Muatan 3 – 5 Jiwa ]
✔ Populer :  Pulau Harapan, Bukan Traveller Sejati Kalau Anda Belum Pernah Kesini !

Alamat dan Jam Operasional

• Alamat : Pulau Pari, Kepulauan seribu selatan, Kab. Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.
• Jam Operasional : 24 Jam.
• Via Google Map : Peta

Penutup

Demikianlah Penjelasan singkat tentang destinasi pulau pari, Ngomong – Ngomong, kapan Anda akan mengunjungi pulau ini? Jangan lupa persiapkan waktu yang matang untuk berlibur.

Selain mengunjungi lokasi ini, Anda juga bisa  mengunjungi destinasi wisata pulang tidung dan pulau lainnya yang memang masih satu ruang lingkup yaitu di kepulauan seribu.

Salam Hangat

 

BAGIKAN