Softlens yang Aman dan Cocok Untuk Kulit Sensitif

Mata merupakan salah satu keindahan penunjang penampilan khususnya pada wanita. Apalagi mata tersebut di poles dengan makeup atau pun aksesoris penunjang penampilan lainnya. Salah satu aksesoris yang sering dipakai pada mata wanita ialah softlens.

Softlens dapat mempengaruhi kesehatan mata anda karena biasanya softlens terpasang dibagian kornea mata. Jadi hal tersebut tentu akan membuat mata siapa saja sensitif terkena dampak iritasi pada mata. Seperti mata merah, perih, berair terus menerus atau pun bengkak.

Hal tersebut terjadi apabila anda melakukan kesalahan seperti tidak selektif dalam memilih produk softlens yang anda gunakan dan kadar sensitivitas pada kulit. Selain itu cara menggunakan softlens pun akan mempengaruhi mata anda. Pastikan anda membaca dan mengikuti aturan pakai pada softlens.

Beberapa hal yang perlu anda cermati sebelum membeli dan menggunakan softlens adalah memilih produk yang tepat sesuai rekomendasi dokter. Dokter akan memberikan detail informasi terkait softlens yang aman dan cocok untuk kulit sensitif.

Kriteria softlens yang aman dan cocok untuk kulit sensitif

Sebelum membeli softlens, anda harus tahu terlebih dahulu jenis mata anda. Apakah kategori sipit, lebar, normal atau mungkin memiliki ukuran yang biasa. Setelah anda mengerti hal ini, baru anda perlu tahu dan mencatat beberapa hal yang diperlukan terkait softlens. Seperti variasi warna dan ketipisan dari softlens tersebut. Semakin tipis softlens, maka akan semakin aman dan cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

Ukuran diameter soflens pastikan cocok dengan ukuran mata anda. Biasanya ukuran yang dijual di pasaran untuk diameter berkisar 14 mm hingga 19,5 mm. Untuk mata yang masuk dalam kategori mata sipit, bisa pilih ukuran diameter softlens antara 14 atau 15 mm. Sedangkan untuk mata yang lebar anda dapat mengenakan hingga ukuran 19,5 mm.

Agar lebih aman dan cocok sesuai dengan kondisi mata anda sebaiknya ditanyakan pada penjual. Kemudian anda juga perlu melihat dan mengecek secara mendetail barang tersebut dan lihat keunggulan dari softlens yang ditawarkan.

Softlens yang aman dan cocok untuk kulit sensitif biasanya di lengkapi dengan hydro gel. Hydro gel ini berfungsi supaya sirkulasi oksigen dapat masuk dengan mudah dalam mata dan juga terhindar dari debu-debu serta kotoran.

Pastikan anda membeli softlens asli bukan yang palsu agar aman dan cocok untuk kulit sensitif. Salah satu ciri softlens palsu yaitu memiliki harga yang terlampau murah dibawah dari harga pasaran softlens yang aman dan cocok untuk kulit sensitif.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.