Terapi Laser Membuat Wajah Terlihat Lebih Muda

Terapi laser merupakan salah satu jenis metode dalam perawatan kulit dengan memanfaatkan teknologi laser yang berguna mengirim gelombang cahaya singkat pada kulit. Rata-rata orang memanfaatkan metode tersebut di bagian wajah karena metode terapi laser membuat wajah terlihat lebih muda, halus dan tampak segar.

Cara kerjanya memisahkan molekul-molekul dan menguapi sel-sel kulit sehingga lapisan kulit terangkat. Kulit yang terangkat adalah kulit bagian luar atau epidermis dan pada saat yang bersamaan kulit bagian tengah atau dermis dipanaskan sehingga merangsang sel kulit untuk memproduksi elastin dan juga serat kolagen.

Manfaat Terapi Laser untuk Wajah

Penggunaan terapi laser bermanfaat untuk menahan persoalan pada kulit yang telah rusak, mendorong penyembuhan luka, serta memperbaiki kulit. Proses penyembuhannya adalah dengan menghasilkan sel kulit baru sehingga kulit Anda terlihat lebih baik.

Terapi laser kerap digunakan untuk berbagai masalah kulit, seperti ingin menghilangkan bekas jerawat, munculnya keriput, timbulnya kerutan, kerusakan kulit akibat terlalu sering terkena sinar matahari langsung secara terus menerus, bekas luka gores pada wajah, dan juga timbulnya garis-garis akibat pembesaran pembuluh darah.

Semua masalah tersebut bisa diatasi dengan metode terapi laser. Namun, hal ini tidak menjamin semua masalah kulit dapat teratasi dan kembali secara sempurna.

Sementara itu, tidak semua laser bisa digunakan dalam metode terapi laser. Jadi, sangat disarankan berkonsultasi dan dibantu oleh dokter ahli agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada umumnya laser yang digunakan adalah jenis laser karbondioksida atau CO2. Karena laser jenis ini dapat mengangkat kulit mati yang tipis, sehingga butuh waktu sekitar dua minggu untuk fase penyembuhan.

Ada juga laser jenis erbium. Laser jenis ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada jaringan kulit di sekitarnya, sehingga menghindari timbulnya kemerahan dan bengkak. Menggunakan laser jenis erbium dirasa lebih efektif daripada laser karbondioksida dalam hal menghilangkan luka, dan menggunakan laser erbium masa penyembuhannya pun lebih cepat daripada menggunakan laser karbondioksida.

Jika Anda ingin meremajakan kulit dan menginginkan minimnya resiko terjadinya bengkak dan merah pada wajah, maka cobalah menggunakan laser jenis Fractional Laser Phototermolysis. Jenis ini bekerja dengan menghantarkan ledakan sinar-sinar yang langsung masuk pada kulit sehingga resikonya pun sangat minim karena tak mengganggu kulit yang masih normal di daerah sekitar perawatan kulit.

Apakah Anda masih ragu untuk menggunakan terapi laser?

Dengan metode terapi laser yang sudah sangat modern saat ini, jerawat yang menyebabkan timbulnya kerut dan mengendur, dapat kencang kembali sehingga Anda tampak lebih muda dan segar. Tentu hal ini menambah rasa percaya diri Anda ketika sedang bertemu seseorang bukan?

Selain dapat menghilangkan jerawat, terapi laser juga mampu menghilangkan tanda lahir dan juga bisa menghapus tahi lalat pada bagian wajah.

Anda pasti sudah melakukan beberapa upaya untuk menghilangkan jerawat, namun sudah pasti jerawat meninggalkan bekas pada wajah, seperti flek hitam dan wajah yang terlihat kusam. Dengan menggunakan terapi laser, maka flek hitam akan hilang dan wajah kusam pun terlihat cerah.

Wajah Anda terlihat belang? Lakukanlah terapi laser, karena dengan metode ini dapat menghilangkan pigmentasi pada wajah.

Menggunakan terapi laser juga dipercaya mampu menghilangkan kerutan-kerutan yang tampak terlihat pada bagian mata dan juga dapat merangsang percepatan serat kolagen tanpa harus merusak jaringan kulit bagian atas.

Untuk Anda yang ingin melakukan terapi laser, sebaiknya melakukan sesi konsultasi dengan dokter ahli kulit atau pun dokter ahli bedah plastik. Karena dua ahli bidang tersebut dapat mengetahui apakah kulit anda aman untuk melakukan terapi laser atau justru sebaliknya.

Ini perlu dilakukan untuk mengurangi risiko yang tak diinginkan. Jika Anda enggan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru atau risiko-risiko yang tak diinginkan.

Selama terapi laser, Anda disarankan untuk tidak merokok dan terkena sinar matahari secara langsung, setidaknya selama masa penyembuhan, yakni sekitar dua mingguan. Anda juga harus aktif berkonsultasi dengan dokter apabila saat proses penyembuhan Anda menderita demam, alergi atau lecet pada kulit.

Anda akan diminta oleh dokter untuk mengkonsumsi obat-obatan tertentu sesuai dengan keluhan. Perawatan dengan laser biasanya berlangsung sekitar tiga puluh menit hingga dua jam, tergantung dengan bagian kulit mana yang hendak Anda terapi dengan laser.

Sebelum dilakukannya terapi laser, Anda akan dibius terlebih dahulu oleh dokter, namun apabila daerah kulit yang akan diterapi terlalu luas, maka Anda akan di bius total.

Untuk biaya menggunakan laser terapi ini sangat variatif, tergantung berapa luas daerah yang akan diterapi dan juga harga yang ditentukan oleh klinik kecantikan yang Anda tuju.

Pilihlah klinik dengan dokter yang sudah memiliki reputasi baik dan juga berpengalaman dengan terapi laser. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun dari segi biaya mungkin relatif lebih mahal.

Kesimpulan

Bagi anda yang mendambakan hasil maksimal walaupun dengan biaya tidak murah, tidak ada salahnya melakukan terapi laser.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.