Tiga Alasan Bisnis Sablon Tidak Ada Matinya

Untuk Anda yang sedang bingung ingin menjalankan bisnis apa, bisnis sablon bisa menjadi rekomendasi utama. Karena terbukti bisnis sablon dari dulu hingga sekarang tidak ada matinya.

Dan bila kita mau melihat perkembangan usaha sablon, bahkan kita bisa lihat banyak bermunculan usaha-usaha sablon baru bermunculan dengan beragam kreativitasnya masing-masing. Akan tetapi hal ini tidak mematikan pangsa pasar yang lain, namun minat dari pasar malah justru semakin meningkat.

Tahukah Anda sekarang sudah ada bisnis sablon digital yang bahkan sudah menjadi franchise dan sudah buka cabang dimana-mana. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena bisnis sablon memang tidak ada matinya.

Berikut tiga alasan mengapa bisnis sablon bisa menjadi rekomendasi utama bagi Anda yang masih ancang-ancang membuka usaha baru:

1. Setiap orang ingin tampil berbeda

Kita bisa melihat pelajar sebagai sebuah percontohan. Pelajar saja yang telah diberikan seragam yang sama pasti ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya.

Misalkan dengan rambut dikuncir, rambut dikepang, model potongan rambut yang berbeda, model celana yang mulai dibuat aneh. Ini menandakan bahwa ternyata manusia, khususnya untuk yang masih remaja, ingin tampil beda dan ingin dikenal sekaligus ingin membuktikan jati diri.

✔ Populer :  Tips Menyablon Mudah dengan Kertas HVS

Dari hal ini saja ini bisnis sablon sudah sangat diuntungkan, karena biasanya anak-anak remaja ingin membuat kaos, jaket, dan beragam pakaian lainnya yang berbeda dari yang lain.

Oleh karena itu bisnis sablon akan menjadi solusi bagi mereka, bahkan ada sablon yang menerima pesanan satuan untuk melayani permintaan ini. Sehingga setiap orang bisa tampil berbeda dari yang lainnya.

2. Selalu tumbuh komunitas baru dari waktu ke waktu

Tentunya kita mengetahui bahwa pada waktu yang lalu Super Junior pernah booming di Indonesia. Di Indonesia sendiri ada kelompok penggemar Super Junior. Dari satu kelompok ini saja sudah banyak sekali komunitas-komunitas di daerah yang membuat kaos mereka masing-masing dengan tulisan dan kreasi mereka masing-masing.

Yang tentunya membutuhkan jasa tukang sablon, ini dari satu komunitas fans club, belum dari komunitas yang lainnya, apalagi komunitas pelajar, organisasi intra maupun ekstra. Setiap tahun komunitas ini selalu bertumbuh bukan semakin berkurang. Selain itu akan ada fenomena-fenomena baru di setiap tahunnya yang akan memunculkan komunitas-komunitas baru dan tentunya membutuhkan jasa tukang sablon juga.

✔ Populer :  2 Jenis Kain dan Permasalahannya Ketika Anda Sablon

3. Trend fashion yang selalu berkembang dan berubah

Usaha sablon baik itu digital maupun manual ibarat pohon dan jamur. Keduanya bersimbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara satu dan yang lainnya.

Ketika sebuah tren berubah maka di situlah keuntungan bagi usaha sablon. Karena jika tren berubah pasti model gambar, tulisan semuanya berubah padahal setiap tahunnya akan keluar produk baru, varian baru dan tren baru.

Inilah hal yang menyebabkan mengapa bisnis sablon tidak ada matinya, karena sablon sudah menjadi kebutuhan, sudah menjadi tren tersendiri bagi sebagian besar kalangan.

BAGIKAN
PAYTREN BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR pengen penghasilan tambahan WA/sms : 0852 0160 6992