Tips Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Langgeng

Long Distance Relationship biasa disingkat LDR, adalah hubungan jarak jauh yang dijalani oleh suatu pasangan. Terkadang dalam menjalani hubungan LDR terbesit di pikiran untuk menyerah karena sudah tidak mampu meneruskan hubungan lagi.

Hal itu wajar saja terjadi karena memang menjalani hubungan LDR tidaklah mudah. Hanya karena masalah sepele saja akan bisa salah paham dan akhirnya pertengkaran terjadi, dan pertengkaran tentu bisa mengancam hubungan. Jangankan yang menjalin hubungan jarak jauh, yang sering bertemu saja bisa sering bertengkar hanya karena masalah kecil.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh, maka Anda harus berani menanggung semua risiko, seperti jarang bertemu dan waktu yang sedikit untuk berkomunikasi. Buat Anda yang sekarang tengah menjalin hubungan jarak jauh bisa mencoba beberapa tips berikut agar hubungan LDR langgeng sampai ke pelaminan.

Saling percaya

Salah satu tips dalam menjalin hubungan jarak jauh supaya langgeng adalah saling percaya. Kepercayaan merupakan salah satu hal paling penting yang harus tertanam sejak awal jika Anda memang mantap memilih menjalani LDR.

Komitmen

Komitmen akan tujuan akhir dalam suatu hubungan tentu sangat diperlukan, karena akan sia-sia jika Anda menjalani hubungan tanpa tujuan. Komitmen yang jelas akan membuat hubungan semakin terarah dan langgeng hingga tujuan terakhir yang Anda berdua inginkan tercapai.

Jalin komunikasi baik dengan pasangan

Komunikasi yang baik dengan pasangan merupakan cara ampuh supaya hubungan jarak jauh langgeng. Pasalnya komunikasi dengan baik adalah solusi untuk menghilangkan segala permasalahan, selain itu berkomunikasi rutin dengan pasangan bisa membuat rasa cinta Anda semakin bertambah.

Dan untuk masalah komunikasi ini, saat ini tidak begitu susah, dengan kecanggihan teknologi. Pesan singkat, telepon, chatting, bahkan melepas rasa kangen dengan memanfaatkan layanan video chatting, sangat mudah dilakukan saat ini.

Sekedar say hello di saat pagi atau mengucapkan selamat tidur itu akan membuat Anda dengan pasangan merasa lebih dekat. Selain itu Anda juga bisa cerita tentang kejadian yang Anda alami selama seharian, dengan begitu maka akan membuat hubungan jarak jauh yang Anda jalin langgeng.

Saling pengertian dan sabar

Tidak hanya bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, saling pengertian dan sabar juga harus dimiliki oleh seluruh pasangan jika ingin hubungan bisa langgeng. Sabar, berarti Anda harus bisa bertahan dalam menghadapi duri-duri kecil dalam perjalanan, selain itu Anda juga harus bersabar menunggu waktu untuk bertemu dengan pasangan.

Nah, dengan menjalankan beberapa poin di atas, seharusnya LDR tidak terlalu menjadi kendala, dan akhirnya dapat sama-sama meraih kebersamaan yang diidamkan suatu saat nanti.

Iklan
BAGIKAN