Tips Cantik dan Sehat tanpa Perawatan Mahal

Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik di setiap kesempatan. Tentunya cantik dan sehat tanpa perawatan mahal namun tetap tidak memiliki efek samping yang merepotkan.

Mengapa dalam artikel ini dikatakan cantik, sehat dan tak merepotkan? Sebab sekarang banyak rumah kecantikan atau salon yang menawarkan perawatan kecantikan dengan harga terjangkau.

Harga terjangkau sering merepotkan

Harga terjangkau sering menimbulkan persoalan seperti kulit jadi lebih sensitif, tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung, tidak boleh terkena sinar matahari dalam waktu yang lama, tidak boleh berada di luar ruangan atau kerja di lapangan dan sebagainya.

Tentu untuk anda yang aktivitasnya lebih bayak diluar ruangan akan memikirkan efek dan pola merepotkan seperti itu. Nah bagi anda yang tak ingin kerepotan akan hal tersebut, anda dapat mengikuti tips cantik dan sehat tanpa perawatan mahal berikut ini.

Selektif memilih produk kecantikan

Jangan berganti-ganti produk, sebab akan memicu kulit anda lebih sensitif dan efek yang lebih parah adalah akan timbulnya iritasi atau pun jerawat. Rajin lah mencuci muka selepas melakukan aktivitas dari luar ruangan. Lebih baik lagi apabila anda mengenakan susu pembersih dan juga penyegar untuk memaksimalkan dalam proses mengeluarkan debu dan kotoran pada kulit.

Pada bagian tubuh, anda dapat menggunakan minimal 3 hari sekali dengan lulur scrub untuk mengangkat kotoran yang ada di kulit tubuh anda. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, anda dapat mengenakan lulur mandi yang scrub nya tidak terlalu kasar seperti lulur mandi bali dan merk-merk lainnya.

Konsumsi buah dan sayuran

Supaya kulit mendapat asupan nutrisi dari apa yang anda makan sehingga anda menjadi sehat dan cantik, yaitu dengan cara rutin mengkonsumsi buah dan sayuran. Makan secara teratur dan lakukan diet yang sehat. Apabila anda saat ini sedang diet jangan muda percaya pada produk diet yang dijual murah, sebab resiko untuk kesehatan dan resiko lainnya akan lebih membahayakan.

Istirahat secara teratur

Tidur selama minimal 6 jam atau paling ideal yaitu 8 jam dan jangan tidur lebih dari jam 11 malam karena kondisi ideal kulit untuk regenerasi serta menghasilkan antibiotik tubuh adalah pada jam 12.

Agar lebih optimal membantu regenerasi kulit, Sebaiknya olahraga secara teratur supaya emosi anda stabil dan hormon-hormon pemicu stress tidak akan membuat anda terlihat lebih tua dan berjerawat.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.