Tips dan Trik Fitur Baru pada Facebook

Agar terus bertahan, sebuah website harus memberikan sesuatu yang baru secara berkala. Apalagi jika itu berkaitan denga salah satu situs media sosial terpopuler di dunia yaitu Facebook. Terlalu lama memberikan pembaruan, maka pengguna akan mulai bosan dan beralih ke situs lainnya.

Baru-baru ini, Facebook telah menyiapkan dan sudah menyajikan beberapa pembaruan fitur. Sebagian sudah dapat kita nikmati dan sebagian lagi masih menunggu hadir di masing-masing akun. Beriku fitur-fitur baru apa saja yang telah disajikan oleh Facebook

Iklan

1. Posting status dalam berbagai bahasa

Kini kamu bisa lho memposting status di Facebook dalam berbagai bahasa secara sekaligus. Ini berguna jika kamu memiliki teman-teman Facebook dari beragam negara yang belum tentu mengerti bahasa Indonesia.

Cara mengaktifkannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengakses Page Settings > General > Post in Multiple Languages > Allow. Jika pengaturan ini berhasil, maka setiap kamu memposting sesuatu, akan ada bahasa alternatifnya di bagian bawah kalimat.

2. Emoji Reactions

Apa Itu Emoji Reactions? Emoji Reactions merupakan fitur terbaru dari facebook berupa gambar atau icons emoji lucu seperti “Love, Yay, Wow, dan Angry“. Fitur ini –pun dikenalkan langsung oleh  Mr. Mark Zuckerberk selaku pendiri Facebook melalui akun facebook miliknya.

Cara menggunakan fitur ini cukup sederhana, untuk kamu pengguna facebook versi desktop atau komputer, kamu hanya perlu menggeser kurson pada desktop anda menuju tombol like, tunggu hingga Emoji Reactions itu muncul. Apabila sudah muncul, anda tinggal memilih emoji sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan Smartphone kamu hanya perlu menekan atau menahan tombol like lebih lama sampai Emoji Reactions bisa muncul. Kemudian setelah muncul, tinggal kamu pilih saja emoji yang anda sukai.

Iklan

3. Facebook Chess

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tau bahwa kini di Facebook, kita juga dapat bermain catur bersama dengan lawan bicara. Tepatnya ialah fitur game ini hadir di Facebook Messenger.

Untuk cara lengkapnya, kamu bisa melihat artikel yang berjudul: Cara Bermain Catur di Facebook Messenger

4. Balas komentar secara private di halaman Facebook Pages

Bagi kamu-kamu yang memiliki page khusus di Facebook, maka kini ada fitur baru yang dapat membuat kamu berkomunikasi dengan komentar seseorang namun secara private.

Fitur ini bagus sekali untuk tetap menjaga obrolan secara pribadi dan menghindari masuknya komentar dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

5. Kolom baru di atas profile information

Sebenarnya fitur ini sudah pernah diimplementasikan di Facebook sebelum adanya Timeline. Kini pihak Facebook mempopulerkannya kembali dengan menyediakan kolom 101 karakter sebagai tempat mendeskripsikan siapa diri kamu. Baca juga: Cara Hacker Mencuri Data Penggun Facebook

6. Facebook Apple Music Stream

Mengikuti perkembangan industri musik yang menyerap ke seluruh media yang ada, maka Facebook juga tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan fitur yaitu Facebook Apple Music Stream.

Fitur yang baru hadir di iOS dan akan segera hadir pada platform lainnya ini dapat kamu manfaatkan dalam berbagi preview lagu favorit selama 30 detik, sehingga teman dapat turut mendengarkan apa yang sedang kamu sukai saat ini.

Itulah 6 fitur baru Facebook yang patut untuk kamu coba di akun Facebook kamu dan jangan sampai untuk mencobanya di akun Facebook orang lain apalagi tanpa persetujuan orang tersebut.

Iklan
BAGIKAN
Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.