Tips Mengambil Video Lebih Maksimal di Smartphone

Saat ini smartphone memiliki teknologi canggih dalam urusan mengambil gambar, termasuk untuk merekam video. Apakah Anda sering merekam video menggunakan smartphone, namun hasilnya kurang memuaskan?

Hasil rekam video yang kurang baik bisa disebabkan beberapa hal. Mungkin fitur kamera ponsel memang kurang bagus atau beberapa faktor non-teknis lainnya.

Berikut beberapa cara untuk mengambil video di smartphone agar lebih maksimal yang bersifat non-teknis.

4 Cara Maksimal Merekam Video di Smartphone

Tips Mengambil Video Lebih Maksimal di Smartphone1. Membersihkan Lensa

Pada umumnya hasil rekaman video yang kurang baik disebabkan lensa yang kurang bersih. Maka dari itu Anda harus rajin membersihkan lensa kamera secara berkala. Jangan lupa, gunakan alat khusus pembersih lensa.

2. Hindari Menutup Microphone

Satu bagian penting di ponsel adalah microphone, tetapi pada saat merekam video banyak orang malah menutup fitur tersebut secara tidak sengaja sehingga hasil rekaman tidak maksimal. Karenanya Anda harus memperhatikan posisi tangan saat mengambil video jangan sampai menutupi microphone.

3. Gunakan Dua Tangan

Pada saat merekam video sebisa mungkin pegang smartphone dengan kedua tangan. Menggunakan satu tangan untuk merekam video bisa membuat hasil rekaman tidak jelas atau blur. Gunakan dua tangan untuk menyeimbangkan hasil gambar kamera agar lebih jernih dan jelas.

✔ Populer :  Cara Mengatasi Baterai HP Android yang Cepat Habis

4. Kosongkan Memori dan Isi Daya Baterai

Untuk merekam video Anda harus mengosongkan memori internal ponsel, karena proses merekam video membutuhkan ruang cukup besar di memori internal maupun eksternal. Selain itu Anda juga harus mengisi penuh baterai agar proses merekam video berjalan lancar.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Diharapkan dengan melakukan tips mengambil video lebih maksimal di Smartphone tersebut, bisa mendapatkan hasil rekaman video yang maksimal dan tajam. Namun, tentu saja kualitas hasil rekaman video juga ditentukan oleh spesifikasi kamera smartphone Anda sendiri.

BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.