Tips Menyablon Mudah dengan Kertas HVS

Seiring dengan berjalannya waktu sesuai dengan jam terbang seseorang maka semakin bertambah pula pengalaman yang dia miliki. Biasanya semakin sering dan semakin berpengalaman seseorang dia akan menemukan hal-hal unik yang tidak lazim dilakukan oleh kebanyakan orang.

Seperti halnya ketika kita menyablon tanpa menggunakan obat afdruk namun hanya menggunakan kertas HVS. Menyablon menggunakan kertas HVS sangat mudah jika kita ingin membuat gambar yang tidak terlalu rumit, misalkan nomor pada kaos sepakbola, nama pemain,  dan hal-hal simpel lainnya.

Iklan

Cara menyablon menggunakan kertas HVS:

1. Cetak desain gambar Anda menggunakan kertas HVS
2. Lubangi desain gambar yang sudah tercetak di dalam kertas HVS
3. Tempelkan kertas HVS yang sudah berlubang di dalam screen sablon anda
4. Lakukanlah penyablonan seperti biasanya.

sablon nomor kaosMenyablon dengan kertas HVS sangat efektif kita lakukan jika gambar sablon tidak terdapat detil yang rumit dan hanya memiliki detail gambar tegak dan mudah untuk dipotong. Menyablon menggunakan kertas hvs ini akan menyingkat waktu, karena tidak perlu membuat film sablon.

Namun kekurangan dari penggunaan kertas HVS ini adalah tidak bisa digunakan dalam jumlah yang banyak, karena kertas HVS yang terkena obat sablon akan melembek, hal ini akan membuat sablon yang berikutnya akan kurang bagus. Jika boleh saya namakan, ini adalah teknik sablon sekali pakai yang sangat efektif digunakan saat keadaan darurat saja.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC