Tragis! Bocah 2 Tahun Tergeltak di Keramaian tanpa Ada yang Peduli

Assalamualaikum.wr.wb

erudisi.com – Pertama kali saya melihat foto ini, saya berpikir dimanakah tempat bocah malang ini ? Apa ini hanya rekayasa dan kenapa orang-orang disekitar tidak memperdulikanya! Seakan rasa kemanusian sudah mati ditempat itu sehingga bocah yang diduga kelaparan itu dibiarkan tergeletak takberdaya. Asstagfirullah…

Seakan mengusik bathin dan rasa ingin tahu, saya bergerak untuk mencari kebenaran dan berita tentang hal ini. Sebuah web yang menjadi referensi saya menuturkan dalam artikelnya bahwa, lokasi itu berada di Manila, Filipina. Dijelaskan bocah 2 tahun tergeletak dan terlihat dalam keadaan telanjang sambil berbaring di dekat tangga yang dilewati banyak orang. Dan teganya tak ada satupun orang yang tergerak untuk memeriksa kondisinya.

Bocah berkulit hitam, perutnya buncit, dan di tangan kanannya memegang makanan terbaring di tangga. Sementara, sejumlah orang yang melintas di hadapan bocah malang tersebut hanya melihat tanpa memeriksa kondisi bocah itu apakah dia hidup atau mati.
Kejadian yang menimpa bocah itu dengan cepat menyebar ke sejumlah media sosial seperti Facebook dan Twitter usai seseorang mengunggah kejadian itu ke Facebook.
Sejumlah netizen yang melihat foto bocah malang tersebut mengutuk orang-orang yang dinilai tidak memiliki rasa prikemanusiaan karena membiarkan bocah malang itu terkapar di jalanan.
“Woi, mana hati nurani loe, kok dibiarkan saja, bantuian bawa ke rumah sakit,” tulis seorang netizen.
“Dunia udah mau kiamat ini, manusia tak ada lagi rasa saling peduli,apakah mereka itu pantas disebut manusia,” tulis netizen lainnya

BAGIKAN