Yuk, Nikmati Romantisme Langit Malam di Kota Padang!

Berwisata ke berbagai penjuru daerah memang tak akan pernah ada habis-habisnya. Mereka yang memiliki semangat tinggi untuk berkunjung ke tempat-termpat terbaik dunia tak akan segan-segan menghabiskan waktu dan materi untuk bisa mencapai tempat tersebut.

Bahkan ada dari mereka yang sampai bertaruh nyawa untuk dapat menikmati indahnya kuasa Tuhan ini. Misalnya saja bagi mereka para pendaki gunung, pemanjat tebing dan penjelajah hutan. Mereka harus menyediakan peralatan lengkap, bekal makanan dan waktu yang tepat sebagai penunjang keberhasilan perjalanan mereka.

Processed with VSCOJika biasanya, berwisata dilakukan saat pagi hari hingga menjelang senja, kini wisata malam mulai digandrungi oleh banyak masyarakat dunia. Bukan hanya tenda-tenda kuliner saja yang semakin banyak berbaris rapi di pinggiran jalan, namun udara kota nan kian sejuk serta indahnya pesona langit malam mulai mencuri perhatian para wisatawan.

Selain indah di siang hari, Sumatera Barat juga semakin memikat ketika langit malam menyapa dan salah satu spot wisata malam terbaik milik Sumatera Barat berada di kota Padang.

Berikut ini adalah tempat-tempat terbaik untuk menikmati indahnya kota Padang dilihat dari ketinggian.

1. Gunung Padang

gunung padangSiapa yang tak kenal dengan Gunung Padang? Bukit yang menjadi saksi roman klasik Kasih Tak Sampai antara Siti Nurbaya dengan Samsul Bahri ini, merupakan tempat tertinggi di kota Padang dengan ketinggian 80 meter.

Gunung Padang ini berada di daerah seberang muara sungai Batang Arau, Padang Selatan. Untuk mencapai puncak, para wisatawan akan dipandu oleh guide dengan menempuh sekitar 30 menit perjalanan.

Saat berkunjung ke Gunung Padang, anda tidak hanya akan disuguhi oleh kerlap kerlip kota dan pantai Padang di malam hari, namun anda juga bisa melihat-lihat benteng peninggalan perang di zaman kependudukan Jepang.

2. Bukit Tigo Tungku Sajarangan

bukit nobitaJika anda penggemar serial kartun film Doraemon, tentunya sudah tak asing lagi dengan bukit di belakang sekolah yang sering dikunjungi oleh Nobita. Nah bukit Tigo Tungku Sajarangan ini lebih dikenal oleh para wisatawan dengan nama Bukit Nobita.

Dinamai Bukit Tigo Tungku Sajarangan karena pada puncaknya terdapat 3 buah batu besar yang mengelilingi sebuah pohon tinggi. Untuk mencapai lokasi ini anda bisa melalui dua jalur, yaitu jalan kampung Jua dan Jalan Arai Pinang dengan jarak tempuh 2 Km. Rumput ilalang yang tinggi dan pencahayaan yang minim membuat anda harus berhati-hati selama dalam perjalanan.

3. Panorama Sitinjau Lauik

Panorama-Sitinjau-Lauik-Malam-HariJalur transportasi yang menghubungkan antara kota Padang dengan kota Solok ini merupakan salah satu ketinggian terbaik untuk menikmati alam Ranah Minang nan elok rupa. Meskipun jalan yang anda tempuh akan sedikit menanjak dan terjal, namun kepenatan anda akan terbayar ketika melakukan pemberhentian pada puncak jalan Sitinjau Lauik yang di daulat sebagai posisi terbaik untuk dapat menikmati indahnya langit malam.

Anda akan disuguhi pemandangan kota Padang dengan lampu kuningnya, Pantai Padang, udara sejuk dan hamparan luas Samudera Hindia.

4. Universitas Andalas

unand

Perguruan tinggi terbaik dan tertua yang berada di pulau Sumatera ini digadang-gadang oleh mahasiswanya sebagai tempat yang menarik untuk menikmati pemandangan sedari matahari terbit hingga senja menghampiri.

Berlokasi di perbukitan Limau Manis, menjadikan tempat ini sebagai kawasan yang menyuguhkan pemandangan seluruh sudut-sudut kota Padang beserta keindahan laut Padang yang tak bertepi.

Selain dapat menikmati indahnya kota Padang dari ketinggian, Unand akan mencuri perhatian anda dengan bangunan-bangunannya yang memiliki ciri khas tersendiri yang konon katanya seperti markas Power Rangers serta pepohonan hijaunya nan lebat.

Berwisata tidak hanya dapat dilakukan di siang hari, namun berwisata juga dapat dilakukan pada malam hari. Namun tentunya anda harus lebih meningkatkan kewaspadaan selama dalam perjalanan, menjaga etika ketika berkunjung ke daerah orang lain, serta menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan di sekitar lokasi yang anda kunjungi.

Bagaimana? Tertarik menikmati indahnya kerlap-kerlip langit kota Padang di malam hari?

BAGIKAN