Ide usaha selama puasa 2023
Ilustrasi bazaar

10 Ide Bisnis Menjanjikan Selama Ramadhan

ERUDISI.com – Ide menjanjikan selama sangat banyak sekali. Ramadan selain jadi bulan istimewa bagi umat muslim, pada bulan ini daya beli masyarakat Indonesia jadi meningkat. Tidak saja untuk persiapan berbuka tapi juga lebaran.

Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis dadakan selama Ramadhan, berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda jalani, dijamin untung besar.

10 Ide Bisnis Menjanjikan Selama Bulan Ramadhan

1. Catering Makanan

Ide bisnis satu ini cukup menjanjikan karena banyak yang tidak sempat menyiapkan menu berbuka. Anda bisa menawarkan kepada ibu pekerja atau anak kost. Berikan gambaran menu harian yang Anda tawarkan dan berikan harga.

2. Aneka Minuman Sehat dan Kikinian

Tak bisa dipungkiri saat berbuka yang pertama dicari adalah minuman manis. Minuman sehat seperti aneka jus buah dan salad tentu jadi pilihan. Kemaslah semenarik mungkin. Usahakan saat menjual tidak membutuhkan waktu lama, agar pembeli tidak perlu mengantri.

Begitu juga minuman kekinian juga menarik untuk dijadikan lahan bisnis seperti Thai Tea, Boba, Sundae, Milk Shake, dan banyak lagi.

3. Aneka Gorengan dan Camilan Khas Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia sangat familiar dengan takjil berupa gorengan, lontong, arem-arem, risol, bihun dan banyak lagi. Berikan harga terjangkau tapi rasanya juga enak.Dijamin laris dan banyak yang jadi langganan.

4. Aneka Lauk Berbuka dan Sahur

Menjual aneka lauk dengan harga yang terjangkau pasti diburu pembeli. Kemas dalam plastik atau thinwall. Bisa berupa makanan khas Padang, sunda, jawa, Makassar dan lainnya.

5. Aneka Jenis Kurma

Kurma masih jadi primadona saat berbuka puasa. Selain juga kurma memiliki banyak khasiat dan Sunnah Rasulullah. Kurma mengandung gula yang baik untuk meningkatkan energi setelah seharian berpuasa.

6. Bisnis Menjanjikan Selama Ramadhan: Aneka Kue Kering

Bagi masyarakat Indonesia kue kering masih jadi pilihan saat lebaran. Bahkan mereka sering berbagi bingkisan dalam bentuk kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju,. cookies dan banyak lagi.

Mulailah mengenali pasar Anda..Buatlah tester dan promo sebelum ramadhan dengan sistem PO misalnya. Berikan harga yang sesuai dengan rasa.

 7. Perlengkapan Shalat

Bagi masyarakat Indonesia, saat shalat mereka masih membutuhkan mukena, sajadah, Alquran dan peci. Sehingga bisnis ini cukup menjanjikan untuk Anda fokuskan. Buatlah sebuah penawaran yang lain dari yang lain bisa berupa desain yang berbeda, promo menarik dan penawaran lainnya.

8. Busana Muslim

Bukan rahasia umum lagi bahwa bagi masyarakat Indonesia saat keluar rumah mereka mengenakan pakaian muslim. Bisnis ini cukup bagus untuk Anda Bisa berupa menjual baju koko, pakaian muslimah, sarimbit keluarga dan bisnis fashion lainnya. Bahkan hingga persiapan lebaran, ini cukup bagus peluangnya.

9. Bisnis Frozen Food

Usaha ini cukup bagus, apalagi bagi yang menginginkan kepraktisan saat memasak. Mereka akan memilih aneka Frozen Food seperti ayam goreng, bebek, sambal, nungget, bakso,. rendang dan banyak lagi ide Frozen lainnya.

Berikan penawaran yang menjanjikan kepada pelanggan bisa berupa jaminan rasa, tanpa bahan pengawet dan lainnya. Strategi ini agar pembeli bisa jadi pelanggan.

10. Parsel Lebaran

Salah satu tradisi di Indonesia adalah berbagi parsel lebaran kepada keluarga, sahabat, teman, karyawan atau siapa saja. Bisnis ini juga bagus untuk digeluti. Peluangnya cukup besar.

Alangkah baiknya dari sekarang mulai menawarkan produk parsel Anda ke berbagai tempat. Berikan harga yang sesuai kualitas parsel.

Parsel bisa berupa kue kering, peralatan dapur, aneka camilan dan lainnya.

Nah itulah 10 ide bisnis menjanjikan di bulan Ramadhan. Semoga bisa membantu Anda membuka usaha selama. Ramadan. Selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi.