2 Tempat Pemasaran Hasil Sablon yang Patut Anda Coba

Menyablon adalah salah satu usaha rumahan yang bisa menjadi sumber alternatif tambahan pendapatan. Usaha sablon bisa dijadikan sebagai usaha sampingan karena menyablon bisa dilakukan sewaktu-waktu, usaha sablon ini biasanya dilakukan oleh para guru honorer dan para mahasiswa.

Usaha sablon juga bisa digunakan sebagai penghasilan utama, karena hampir setiap baju yang dipakai oleh orang-orang membutuhkan jasa sablon. Di bawah ini ada dua tempat yang paling cocok untuk memasarkan produk sablon Anda.

Karena jika anda berhasil masuk ke dua pasar ini biasanya proses pemasarannya akan berkelanjutan, sehingga usaha sablon anda bisa berjalan lancar dari waktu ke waktu.  Ini dua tempat yang dimaksud:

1. Tempat wisata

Jika Anda berhasil masuk ke tempat wisata dan anda berhasil memasarkan produk anda di sana, maka selama tempat wisata itu dibuka untuk umum pangsa pasar anda akan selalu terbuka.

Setiap objek wisata memiliki logo dan gambar khas yang tidak ada di daerah lain dan hanya ada di tempat wisata itu, sehingga kalau anda bisa menyuplai ke tempat wisata, maka pangsa pasar Anda akan berjalan dan berkesinambungan selama objek wisata itu buka.

Oleh karena itu jika Anda ingin mengembangkan usaha sablon, masuklah ke tempat-tempat wisata yang belum terjamah oleh para penyuplai lainnya atau Anda juga bisa bersaing dengan mereka.

2. Masuk ke sekolah dan kampus

Anda bisa masuk ke sekolah maupun kampus dengan cara menjadi sponsorship di setiap kegiatan yang mereka adakan, ini adalah jalan masuk pertama. Jika anda sudah dipercaya oleh mereka kemudian Anda bisa mengerjakan tender pertama, kerjakanlah dengan sebaik-baiknya. Ketika mereka merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan maka potensi sukses dan kerjasama berkelanjutan bisa terjalin.

Ingat sekolah ataupun kampus adalah pasar yang tidak ada matinya, karena ketika satu angkatan lulus maka angkatan yang lain akan masuk. Setiap angkatan pasti memiliki kegiatannya masing-masing dan membutuhkan kaos sablon yang berbeda-beda di setiap angkatan mereka. Kita sama-sama mengetahui jika di kampus maupun di sekolah memiliki banyak organisasi-organisasi yang membutuhkan jasa sablon.