20 Ide Paket Sayur Kemasan Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Rumahan

ERUDISI.com – Ide paket sayur kemasan yang bisa jadi ladang cuan. Banyak sekali ide kreatif yang bisa kita tawarkan saat memulai bisnis rumahan. Salah satunya

Juwita

Ide sayur kemasan siap masak
Ide paket sayur kemasan (Ilustrasi: Sumber Foto: Facebook Dapur Ponpon)

ERUDISI.com – Ide yang bisa jadi ladang cuan. Banyak sekali ide kreatif yang bisa kita tawarkan saat memulai bisnis rumahan. Salah satunya menawarkan produk kebutuhan harian salah satunya sayur kemasan.

Banyak dari orang kadang masih mendambakan bisa masak sendiri tapi tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan bahan makanan yang akan dimasak. Sehingga peluang ini bisa dijadikan ladang bisnis buat kamu yang lagi cari .

Ide Paket Sayur Kemasan Siap Masak Yang Bisa Jadi Ladang Cuan

1. Sayur Sop

Tak perlu bingung mengemas sayur sop. Siapkan wortel, buncis, kentang, makaroninya, kol, ceker, seledri, daun bawang, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa dan lada.

2. Sayur Asem Kemasan

Sayur asem juga merupakan menu paling banyak dimasak setiap hari. Kamu bisa memasukkan jagung, kacang panjang,
labu siam, daun melinjo, pepaya muda, kacang tanah, bumbu racik sayur asam instan, asam jawa, lengkuas dan daun salam.

3.Lodeh

Lodeh salah satu menu sayuran yang sangat familiar dimasak masyarakat Indonesia. Sekilas bahannya mirip sayur asem tapi bedanya lodeh biasanya menggunakan santan.
Isiannya adalah

4. Labu Siam

Tak sulit memasak labu Siam. Bisa menggunakan santan atau tumisan. Bisa dipotong kotak-kotak, memanjang atau diparut kecil. Semua bebas sesuai selera. Siapkan labu yang masih utuh atau yang sudah diparut. Bisa dikerjakan sesuai request pembeli.

5. Tumis Buncis

Siapkan buncis, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, penyedap dan saus tiram.

6. Capcay

Menu Chinese satu ini bisa diisi versi premium maupun biasa. Siapkan wortel, brokoli, daun kol, bakso, dada ayam, udang, sawi putih, sawi hijau, saus tiram dan penyedap. Sesuaikan dengan request pembeli.

7. Tumis Brokoli

Sayuran satu sangat mudah dan menyehatkan sekali lho. Bahannya hanya brokoli, bawang putih, saus tiram dan penyedap.

8. Tempe Kacang Panjang

Isinya 1 papan tempe, kacang panjang yang sudah dipotong, bawang merah, bawang putih, cabe merah besar dan hijau iris, daun salam, lengkuas dan penyedap.

9. Tauge

Siapkan tauge, bawang putih, bawang merah,daun salam, daun bawang, lengkuas dan penyedap. Tak hanya tauge kamu bisa berkreasi dengan isian lain seperti tahu.

Ide sayur kemasan siap masak
Ide paket sayur kemasan (Ilustrasi: Sumber Foto: Facebook Dapur Ponpon)

10. Tumis Pare

Pare juga salah satu sayuran yang sering dijadikan teman lauk. Siapkan pare yang sudah dipotong, bawang merah, bawang putih, cabe merah dan hijau iris, daun salam, lengkuas dan penyedap.

11. Tumis Kacang Panjang Tahu

Siapkan kacang panjang yang sudah dipotong, tahu potong, bawang merah, bawang putih, cabe merah iris, daun salam, lengkuas dan penyedap.

12. Tumis Sawi Putih

Isiannya sawi putih, bawang putih, bawang merah, cabe merah iris, daun bawang dan penyedap. Bisa dikreasikan dengan tambahan tahu atau wortel.

13. Daun Singkong

Berikan dua opsi pilihan yaitu tumis daun singkong atau kuah daun singkong. Siapkan bawang merah, bawang putih, santan instan, daun singkong yang sudah dipetik, daun salam, lengkuas, bumbu kuah daun singkong, cabe merah iris dan penyedap.

14. Bening Bayam

Isiannya sayur kemasan untuk bening bayam adalah daun bayam sudah dipetik, bawang merah, temu kunci, daun salam dan penyedap.

15. Oyong

Siapkan potongan oyong, bakso, wortel, bihun, daun bawang, seledri dan penyedap rasa.

16. Bakwan Jagung

Selain sayuran kemasan, kamu juga bisa memberikan pilihan bakwan jagung kemasan. Dimana si pembeli tinggal cemplang cemplung tanpa ribet urusan perpotongan. Isiannya Tepung bakwan instan, jagung sudah diiris kecil dan daun bawang.

17. Bakwan Sayur

Berbeda dengan bakwan jagung, isiannya lebih ke sayur-sayuran. Isiannya bisa wortel, kol, tauge, daun bawang dan tepung bakwan instan.

18. Tumis Kangkung

Di Indonesia sendiri kangkung masih menu sayuran paling disukai. Apalagi saat kita ke resto Sunda, tumis kangkung masih jadi primadona. Siapkan kangkung yang sudah dipetiki, udang, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, tomat iris, cabe merah iris dan penyedap.

19. Lalapan

Tentu saja lalapan sudah tidak asing lagi di Indonesia. Siapkan mentimun, daun kemangi, kol, labu siam kecil rebus dan lainnya. Pilihlah bahan yang segar.

20. Aneka Sambal

Kurang rasanya kalau menawarkan sayur kemasan siap masak tanpa keberadaan sambal. Banyak sekali jenis sambal yang bisa kita tawarkan. Sambal terasi, sambal matah, sambal geprek, sambal bawang, dadak, mangga, dan banyak lagi.
Sesuaikan dengan request pelangganmu ya

Istilah beberapa ide paket sayur kemasan yang bisa jadi ladang cuan buat kamu. Tapi pastikan tipikal pasarmu. Jika kamu mengusung hidup ramah lingkungan bisa mengemas menggunakan wadah plastik yang bisa di recycle.
Kemasan lain yang bisa digunakan adalah streofoam atau kantong plastik biasa.
Nah, agar bisnismu berkembang akan lebih baik menawarkan jasa berlangganan. Kamu menyiapkan bahan makanan siap masak setiap hari dan mengirimnya kepada customer setiap hari atau beberapa hari sekali.

Pastikan selalu kesegaran bahan sayuranmu ya. Semoga bermanfaat dan ide paket sayur kemasan diatas bisa jadi inspirasi bisnismu.
Ki

Related Post