3 Gunung Tertinggi di Indonesia Menjadi Primadona Pendaki Lokal dan Mancanegara

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pulau serta memiliki gunung merapi terbanyak. Bagi anda para travelers, para pendaki atau anda yang senang berwisata untuk mengisi liburan, ada baiknya untuk menyimak ulasan 3 gunung tertinggi Indonesia yang mungkin menarik bagi ada untuk mengunjunginya.

1. Gunung Puncak Jaya

Puncak Jaya merupakan gunung yang menempati urutan pertama sebagai gunung tertinggi di Indonesia degan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut dan juga masuk kedalam tujuh puncak tertinggi di dunia (seven summit). Gunung yang terletak di Provinsi Papua ini menawarkan fenomena unik karena di Indonesia gunung puncak jaya merupakan satu satunya gunung bersalju. Sejatinya, Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa memang memiliki iklim tropis sepanjang masa sehingga tidak memungkinkan adanya turun salju. Namun, keajaiban alam sering muncul di Indonesia. Salah satunya yaitu salju abadi di puncak Gunung Jaya wijaya. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki Lokal dan Mancanegara.

2. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut merupakan gunung  berapi ke 2 tertinggi di Indonesia.  Gunung tersebut memiliki kawah berbentuk kerucut dengan dinding bagian atas yang  berukuran 600 x 580 meter dan 120 x 100 meter untuk dinding bagian bawah. Kawah  tersebut berisi air yang berwarna hijau kekuning-kuningan. Keistimewaan yang menarik Di kawasan  Gunung Kerinci adalah terdapat beberapa jenis hutan yang tumbuh di sepanjang lerengnya.  Adapun jenis hutan tersebut adalah Hutan Dipterokarp Bukit, Dipterokarp Atas, Hutan  Montane dan Hutan Ericaceous atau Hutan Gunung. keberadaan hutan inilah yang akan memanjakan para pendaki sepanjang jalan sebelum menyaksikan pemandangan yang memukau di kawasan puncaknya.

3. Gunung Rinjani

Get your dream to track rinjani. Gunung yang terletak di daerah Nusa Tenggara Barat ini menduduki urutan ke 3 tertinggi di Indonesia degan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Selain ketinggianya yang menantang dan menjadikanya primadona bagi para pendaki Lokal maupun Mancanegara, keindahan pemandagannya pun tak kalah memukau terlebih degan adanya danau segara anak yang ada di kawasan puncaknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here