3 Tips Menjaga Keawetan Kaos Sablon Digital

Di setiap produk kaos sablon digital biasanya selalu disertakan panduan perawatan kaos, karena sablon digital sangat rentan sekali rusak ketika tidak dirawat dengan baik dan benar.

Di bawah ini ada tiga tips agar kaos hasil sablon digital yang telah kita beli mahal-mahal, juga telah desain dengan begitu lama, tidak cepat rusak.

1. Jangan direndam terlalu lama dalam deterjen

Sebenarnya jenis sablon apa saja, jenis kain apa saja akan cepat rusak jika anda membiasakan merendamnya terlalu lama dalam larutan deterjen, karena akan memudarkan warna dan membuat serat kain menjadi cepat rusak.

Apalagi jika kaos yang anda rendam adalah kaos sablon yang menggunakan media transfer paper. Maka transfer paper yang melekat di dalam kain tersebut akan mengelupas yang akan menyebabkan kaos Anda cepat rusak dan gambar akan rontok.

2. Jangan anda dicuci menggunakan mesin

Mencuci kaos sablon digital menggunakan mesin cuci juga akan menggilas gambar yang terdapat di dalam kaos tersebut. Gambar tersebut akan lusuh dan rusak atau mengelupas.

Jadi sebaiknya cuci kaos sablon digital secara manual dengan tangan dan hindari mengucek pada bagian gambar. I Ini akan membuat kaos anda lebih awet dibanding Anda mencucinya menggunakan mesin cuci.

3. Baliklah kaos ketika menyetrika

Berbeda dengan sablon manual yang medianya adalah cat sablon, sablon digital menggunakan media transfer paper yang menggunakan daya panas dengan mesin hot press untuk melekatkan gambar ke kain.

Jika anda menyetrika pada bagian gambar maka ditakutkan gambar akan melekat pada setrika anda. Untuk menghindarinya, balik terlebih dahulu kaos yang akan disetrika.

Inilah 3 tips perawatan mudah agar kaos hasil sablon digital anda tetap awet dan t********a.