4 Profesi Gaji Kantoran Tanpa Harus Capek Ngantor

Dulu, seseorang dianggap sukses ketika ia mampu bekerja di kantor. Berangkat pagi pulang sore, bahkan terkadang pulang malam dan tidak jarang pulang pagi karena kerja lembur. Orang yang hidup di perkotaan harus rela tua di jalan karena macet yang luar biasa.

Seiring dengan perkembangan zaman, ketika orang-orang mulai menyadari potensi dan kesempatan yang ada di depan mata, mereka kemudian mengambil kesempatan tersebut dan mengembangkannya. Sehingga mereka tidak harus ke kantor tapi tetap memiliki gaji bahkan melebihi gaji karyawan kantoran.

Berikut ini adalah empat orang yang memiliki gaji kantoran namun tidak harus capek-capek pergi ke kantor.

1. Penulis

Menjadi seorang penulis profesional ternyata memiliki gaji yang tidak sedikit. Apalagi bila dia mampu menulis artikel ataupun karya-karya yang berbeda dan memiliki nilai jual yang tinggi. Menulis novel, buku fiksi, buku tutorial, maupun beragam macam buku lainnya. Satu lagi kelebihannya, yaitu ketika dia sudah selesai menghasilkan karya tulis, maka dia sudah berinvestasi untuk jangka panjang.

Karena selama buku itu terjual, seorang penulis akan tetap mendapat royalti dari penerbit. Dengan kata lain, meski seorang penulis tidak lagi bekerja, selama buku yang ia tulis terjual, dia akan mendapatkan passive income.

Selain menjadi penulis buku, dengan perkembangan era digital sekarang, seseorang tidak harus pergi ke kantor untuk bekerja dan mencari uang. Bisa juga menjadi seorang penulis freelancer, baik menulis di media koran, maupun majalah, dengan hanya menggunakan email dan ia kirimkan dari rumah.

Anda juga bisa menjadi penulis blog ataupun website milik orang atau perusahaan lain. Atau jika mau, anda juga bisa menulis artikel di website anda sendiri, kemudian memasang space iklan di website anda dan tentukan berapa harga yang akan anda tetapkan. Dengan mengelola satu website anda sudah bisa memiliki passive income anda sendiri tanpa harus capek-capek ngantor.

2. Editor

Bisa dikatakan editor adalah bosnya para penulis. Jika penulis saja bisa bekerja dari rumah apalagi seorang editor. Untuk editor buku biasanya dia harus rutin berangkat dan bekerja di kantor. Akan tetapi untuk seorang editor profesional, terutama editor website maupun blog dan editor freelance, dia bisa melakukan pekerjaannya di rumah, hanya dengan bermodal koneksi internet dan komputer dia sudah mampu bekerja dari rumah.

3. Desainer grafis

Hampir setiap perusahaan membutuhkan jasa desain grafis, namun tidak setiap orang mampu membuat desain grafis yang baik dan berkualitas. Karena selain dibutuhkan keahlian di bidang komputer, seorang yang bekerja di bidang desain grafis juga harus kreatif, mampu menciptakan sesuatu yang baru, unik dan menarik.

Hal ini membutuhkan keahlian serta bakat khusus yang jarang dimiliki banyak orang. Seorang ahli desain grafis bisa mengerjakan projeknya dari rumah dan untuk sekali projek dalam bidang desain grafis bisa bernilai jutaan rupiah. Tergantung besaran dari perusahaan yang meminta jasa dari seorang ahli desain grafis.

4. Programmer

Untuk programmer di perusahaan biasanya mengerjakan proyeknya di kantor. Hal ini dilakukan demi keamanan dan agar proyek yang sedang dikerjakan tidak bocor keluar. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak sekali bermunculan programmer-programmer muda yang hanya bekerja lewat komputer dan koneksi internet yang dipasang di rumahnya, mampu mendapat penghasilan besar.

Bahkan dia bisa mendapatkan ratusan juta rupiah hanya dengan bekerja di kamarnya sendiri. Dengan mengembangkan aplikasi permainan atau aplikasi Android lainnya.

Nah, itulah 4 profesi yang memiliki gaji tidak kalah dengan pekerja kantoran, namun tidak harus ngantor tiap hari, cukup melakukan semuanya dari rumah, atau dari mana saja. Anda tertarik?