4 Tips Agar Kamar Mandi Anda Terlihat Tidak Menyeramkan

Rasa takut saat ke kamar kecil ternyata bukan hanya dialami oleh kaum hawa saja. Karena ternyata banyak juga kaum laki-laki yang takut ketika pergi ke kamar kecil sendirian.

Bukan hanya ketika kita berada di hotel ataupun kos-kosan, bahkan terkadang ketika kita berada dirumah sendiri pun kita takut ketika pergi ke kamar kecil pada saat malam hari.

1. Buatlah Penerangan yang Cukup di Kamar Mandi

Biasanya orang-orang menyepelekan kamar kecil dengan memberikan lampu penerangan yang sangat redup, sehingga semakin menambah suasana mistis ketika kita berada di kamar kecil.

Padahal ketika kita memasang lampu dengan penerangan yang cukup. Hal ini akan membuat keamanan kita lebih terjaga karena kamar mandi terkadang ada hal-hal yang licin dan juga ada beberapa hewan yang masuk ke kamar mandi misalkan tikus dan lain sebagainya.

Dengan penerangan yang cukup maka hewan-hewan ini dan juga lantai licin akan nampak sehingga akan membuat kita menjadi aman. Tentunya dengan penerangan yang cukup akan membuat kita lebih berani dan rasa takut kita akan sedikit berkurang ketika pergi ke kamar mandi sendirian pada saat malam hari.

2. Jagalah Kebersihan Kamar Kecil

Jangan sampai kamar mandi kita kotor bahkan berbau karena ini sangat tidak bagus untuk kesehatan. Buatlah kamar mandi kita itu bersih dan harum sehingga ketika kita masuk ke dalam kamar mandi tidak ada kesan mistis dan horor.

Karena kamar mandi yang kumuh dan kotor terkesan sangat mistis dan horor. Sehingga kita takut untuk kekamar mandi sendirian.

Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus bisa menjaga kebersihan dari kamar mandi kita sendiri dan juga sebisa mungkin membuat kamar mandi menjadi harum dan tidak berbau.

3. Jangan Terlalu Sering Nonton Film Horor

Kebanyakan dari kaum wanita terutama yang masih mahasiswa sangat suka melihat film-film horor yang disaksikan secara bersama-sama. Apalagi ketika Anda berada dalam kos-kosan.

Hal ini juga berlaku untuk kaum Adam yang juga terkadang suka menonton film horor secara bersama-sama. Karena jika menonton sendirian Anda takut.

Padahal jika diri Anda memiliki rasa penakut dan memaksakan diri untuk menonton film-film horor bersama teman-teman Anda, hal ini akan mempengaruhi keadaan jiwa Anda sehingga biasanya orang-orang yang baru saja menonton film horor ketika ke kamar mandi minta diantar oleh temannya.

Hal ini terjadi karena gambaran dan bayangan dari film horor yang baru saja kita tonton itu masih melekat di dalam memori kita, bahkan masuk kedalam memori jangka pendek atau bahkan jangka panjang.

Oleh karena itu hal ini dapat menambah rasa takut kita ketika kita pergi ke kamar mandi sendirian. Untuk mengatasi hal ini kurangilah bahkan hilangkan saja kebiasaan Anda menonton film-film horor.

Anda bisa mengganti kebiasaan ini dengan menonton film humor dan Comedy ataupun film-film yang lainnya yang bisa meningkatkan keberanian anda ketika akan pergi ke kamar mandi sendirian.

4. Jangan Menaruh Pakaian di Kamar Mandi

Sebenarnya menggantungkan pakaian pakaian kotor di kamar mandi ataupun handuk ini kurang baik karena akan menyebabkan pakaian lembab dan menjadi sarang berkembangnya bakteri.

Selain itu pakaian-pakaian yang Anda letakkan di kamar mandi apalagi pakaiannya Anda gantung adalah pakaian putih terkadang akan menimbulkan sensasi yang berbeda ketika tersorot oleh lampu kamar mandi.

Sehingga akan menimbulkan rasa takut bahkan perasaan mistis dan horor juga akan menyelimuti kamar mandi Anda. Oleh karena itu biasakan kamar mandi Anda bersih tanpa gantungan pakaian di dalamnya.

Nah, itulah 4 trik  yang bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa takut ketika anda pergi ke kamar mandi sendirian.