5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Meremehkan

ERUDISI.com – Diremehkan oleh orang lain ataupun orang terdekat kita memang rasanya sangat menyakitkan dan terkadang kita pun saat diremehkan hanya bisa tersenyum dan terdiam

Arga Fica

5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Meremehkan foto (pexels)
5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Meremehkan foto (pexels)

ERUDISI.com – ataupun orang terdekat kita memang rasanya sangat menyakitkan dan terkadang kita pun saat diremehkan hanya bisa tersenyum dan terdiam dengan pasrah karena tidak mau ribut ataupun memperkeruh suasana.

Jangan ambil hati ketika ada seseorang yang meremehkan kamu cukup dengarkan semua perkataannya dan ambillah sisi positifnya, itu berarti tandanya ada seseorang yang selalu memperhatikan kamu.

Memang diremehkan orang rasanya sangatlah menyakitkan dan tak jarang perkataannya selalu teringat dalam pikiran dan itu sangat menganggu dan bisa membuat mental seseorang lemah, saat kamu diremehkan hadapi orang yang suka meremehkan kamu dengan cara berikut ini.

:

1. Tetap Tenang

Saat ada seseorang yang meremehkan kamu tetap lah bersikap tenang dan jangan sampai kelepasan emosi, jika kamu sampai emosi maka orang yang meremehkan kamu akan merasa senang dan puas karena telah berhasil membuat kamu terpancing dengan perkataannya.

2. Hindari Menundukkan Kepala

Beranikan diri untuk menatap wajah orang yang sedang meremehkan kamu, meski harus menahan perasaan sakit akibat diremehkan oleh seseorang tersebut jadi jangan sampai kamu menundukkan kepalamu ketika berada tepat dihadapannya.

Jika kamu sampai menundukkan kepala maka kamu akan terlihat seperti orang yang mudah lemah dan mudah untuk dipengaruhi, untuk itu beranikan diri untuk menatap wajahnya.

3. Jangan Membalas Dengan Meremehkannya

Seseorang memang sangat pandai dan mudah untuk menilai dan melihat letak kesalahan dan kekurangan orang lain tanpa melihat terlebih dahulu kekurangan yang dia punya, meskipun kamu merasa kesal dan tidak terima dengan perkataannya yang meremehkan kamu jangan sampai kamu juga meremehkan balik orang yang telah meremehkan kamu.

Jika kamu sampai membalas dengan cara meremehkannya balik maka kamu dan dia tidak ada perbedaannya yang berarti kamu mempunyai sifat yang sama dengannya, untuk itu jika ada orang yang meremehkan kamu lebih baik diam dan cukup mengetahui sikap orang tersebut.

4. Mintalah Penjelasan

Ketika perkataan seseorang sudah keterlaluan meremehkan diri kamu maka kamu bisa meminta penjelasan tentang alasan mengapa bisa berkata demikian kepadamu, jika dia hanya terdiam ataupun menjawab dengan tidak sesuai dengan kebenaran maka kamu bisa tegaskan bahwa apa yang dikatakan semua itu tidaklah benar agar kedepannya dia tidak berani lagi meremehkan kamu kembali.

5. Menghindar

Setelah mengetahui dan mengenal sifat seseorang yang seringkali dengan mudahnya suka merendahkan kita maupun orang lain, maka tidak ada ruginya jika kamu menjaga jarak dengan orang tersebut agar kehidupan kamu terhindar dari seseorang yang suka meremehkan orang lain.

Tetaplah semangat dan menjadi diri sendiri ketika kamu sedang diremehkan oleh seseorang dan jangan lupa tetap melakukan yang terbaik bagi diri sendiri dan keluarga, jangan biarkan perkataan seseorang membuat kamu menjadi lemah dan overthinking tetaplah semangat.

Related Post