5 Ciri-ciri Teman yang Toxic

ERUDISI.com –  Memiliki banyak teman memang menyenangkan karena dengan adanya teman kita bisa bermain dan berbagi canda dan tawa sehingga kita tidak merasakan kesepian. Setiap

Arga Fica

5 Ciri-ciri Teman yang Toxic :(pexels)
5 Ciri-ciri Teman yang Toxic :(pexels)

ERUDISI.com –  Memiliki banyak teman memang menyenangkan karena dengan adanya teman kita bisa bermain dan berbagi canda dan tawa sehingga kita tidak merasakan kesepian.

Setiap teman yang kita miliki pasti memiliki kepribadian dan sikap yang berbeda-beda namun kita perlu waspada dan hati-hati dengan .

Teman yang toxic merupakan teman yang dapat memberikan efek negatif bagi kita untuk itu kita perlu mengetahui agar kita dapat menghindari nya.

Ciri-ciri Yang Harus Diwaspadai:

1. Suka Membicarakan Kita Dibelakang

Saat kita sedang bersamanya biasanya teman toxic menunjukkan sikap yang baik misalnya seperti mampu mendengarkan dan menyimak setiap keluh kesah dan curhatan hati kita hingga mencoba memberikan saran.

Namun dibelakang kita teman yang toxic menceritakan curhatan hati kita kepada temannya yang lain.

Untuk itu jangan asal mencurahkan isi hati kita kepada seseorang, kita harus benar-benar bisa mengenal setiap sifat teman yang kita miliki.

2. Sering Meminta Bantuan Namun Tidak Mau Membantu

Orang yang toxic sering meminta bantuan kepada kita namun ketika kita meminta bantuan kepada nya dia akan mencari berbagai macam alasan supaya bisa menghindari kita, dia sama sekali tidak mau direpotkan oleh kita alias tidak peduli dengan kita.

Namun ketika dia membutuhkan bantuan kita maka dia akan mencari kita dan membujuk kita agar mau membantunya.

3. Suka Merendahkan Orang Lain

Biasanya juga senang sekali ngomongin tentang orang lain tak jarang dia suka merendahkan bahkan menjudge orang lain tanpa sebab yang jelas, jika kamu menemukan temanmu yang memiliki sifat ini segeralah menjaga jarak dengannya agar kebiasaannya tidak menular kepada kita.

4. Tidak Mau mengakui Kesalahan

Biasanya saat ada masalah orang yang toxic tidak mau mengakui kesalahannya dan bisa saja dia melakukan playing victim seakan-akan dia adalah korbannya, dia melakukan hal tersebut karena tidak mau disalahkan dan sudah jelas sekali berteman dengan orang yang toxic bisa merugikan diri dan orang lain untuk itu menjauhinya adalah jalan terbaik agar terhindar dari circle pertemanan palsu.

5. Fake people

Fake people atau orang dengan bermuka dua bisa terlihat baik didepan kita namun dibelakang aslinya membenci kita, kita bisa melihatnya dari bagaimana dia menatap kita, senyumannya hingga ucapannya.

Bisa saja dia menggunakan kata-kata yang manis dan bijak untuk mendukung kita, namun tak lupa didalam perkataannya diselipkan kata-kata yang bermaksud meremehkan dan merendahkan diri kita namun jangan sampai kita terpancing emosi saat mendengarkan perkataannya.

Berteman dengan orang yang toxic sangatlah melelahkan dan penuh dengan drama, jika kamu menginginkan pertemanan yang sehat segera hindari teman yang memiliki ciri tersebut agar kita bisa terbebas dari teman yang toxic.

Related Post