Tips memilih tempat tidur bayi
Source Image: Simply Nursery

Ini Standar Keamanan Box Bayi yang Perlu Orang Tua Baru Tahu

ERUDISI.com – Pentingnya mengetahui keamanan tempat tidur bayi  agar saat si kecil hadir mereka aman tidur disana. Maka saat akan membeli , perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Anda calon orang tua baru dan sedang mencari referensi tempat tidur untuk bayi Anda? Tak perlu bingung, setelah melalui pertimbangan memutuskan untuk membeli tempat tidur bayi.

Maka sebelum calon ayah ibu akan membeli. Perlu tahu mengenai tips keamanan tempat tidur yang wajib tahu.

Pastikan Box Bayi Penuhi Standar Keamanan

Tentu menyedihkan sekali, jika ternyata box bayi yang kita beli memilki cacat sehingga tidak memenuhi standar keamanan. Hal yang penting diperhatikan saat membeli tempat tidur bayi adalah pos sudut halus, tidak ada mainan lunak, warna cat yang tidak beracun dan tidak ada bagian yang rusak..

Pilihlah Bilah Yang Tidak Terlalu Lebar

Bilah adalah sisi terbuka dari box.  Penting untuk membeli box bayi yang tidak memiliki bukaan lebih dari tiga inci. Jika terlalu lebar bisa membahayakan bayi. Mereka bisa terjepit atau jatuh ke bawah.

Jangan Tinggalin Bantal di Tempat Tidur Bayi

Setiap orang tua suka memberi si kecil mainan dan selimut boneka pertama mereka. Namun, jika anda berencana untuk memiliki bahan atau barang mewah di kamar bayi, disarankan untuk tidak meninggalkannya di tempat tidur bayi saat anak Anda tidur.

Jika Anda memang meninggalkan mainan di box bayi semalamam, maka hal ini berisiko membahayakan si kecil.

Lakukan yang terbaik dan hindari meletakkan mainan di tempat tidur, terutama jika mainan tersebut lebih besar dari anak Anda. Selalu tempatkan bayi Anda di box bayi kosong.

Tips memilih tempat tidur bayi
Source Image: Simply Nursery

Jauhkan Ponsel dari Tempat Tidur

Seiring pertumbuhan si kecil, mereka akan belajar meraih dan meraih sesuatu; ketika mereka mencapai batas lima bulan, jauhkan ponselnya. Pastikan tidak meninggalkan di dalam box bayi atau kamar tidurnya.

Pilihlah Kasur Yang Pas

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran kasur. Pilihlah ukuran yang pas dengan box si kecil. Cara terbaik untuk mengetahui apakah matras pas adalah dengan meletakkan dua jari di antara bingkai buaian dan matras untuk melihat seberapa banyak ruang yang ada.

Jika terlalu banyak ruang, si kecil mungkin terpeleset di antara keduanya, yang menyebabkan kecelakaan. Pilih kasur yang pas dan tidak akan tergelincir.

Nah, itulah 5 tips keamanan tempat tidur bayi yang harus diketahui orang tua baru. Semoga bermanfaat ya.

Jangan lupa temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi. []

Check Also

Desain ruang makan menyatu dengan Dapur

Ide Ruang Makan Keluarga Sambut Ramadhan

ERUDISI.com – Ide ruang makan keluarga untuk sambut bulan Ramadhan. Ramadhan sangat kental dengan kebersamaan …