Breaking News
cara meraih kesuksesan hidup

5 Kunci Meraih Kesuksesan

Hari ini saya ingin berbicara tentang 5 hal yang akan membantu Anda menjalani kesuksesan dalam kehidupan.

5 hal ini saya pelajari selama bertahun-tahun dari mereka, orang-orang yang . Hal ini pula yang membedakan antara mereka yang sukses dengan mereka gagal dalam hidup.

Kita semua memiliki potensi dan kesempatan meraih hal terhebat dalam kehidupan. Namun, tidak semua kita memiliki ‘keberanian' dan keinginan kuat untuk meraihnya.

Dalam artikel ini, saya sampaikan beberapa hal yang dapat membantu Anda menggapai hal-hal hebat dalam hidup Anda. Jika Anda melakukan hal-hal tersebut, saya percaya hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik, lebih sukses dan pasti: lebih bahagia.

Inilah 5 kunci menggapai sukses dalam hidup:

Temukan tujuan hidup Anda

Mungkin lebih tepatnya: temukan manfaat diri Anda untuk orang lain. Semua hal apapun ‘ada' dan tercipta memiliki tujuannya masing-masing. Mata untuk melihat, telinga untuk mendengar. Seorang dokter menyelesaikan masalah kesehatan. Seorang ibu menyelesaikan masalah rumah tangga. Seorang pengacara menyelesaikan masalah hukum.

Begitu pun Anda! Anda tercipta untuk menyelesaikan suatu masalah. Dan kesuksesan Anda amat tergantung pada kemampuan Anda menemukan masalah tersebut dan menyelesaikannya.

Anda lihat. Nyatanya, Anda hanya akan mendapatkan ‘sesuatu' dalam hidup ini lantaran Anda mengatasi, menyelesaikan suatu masalah untuk orang lain!

Jadi adalah hal penting pertama yang harus Anda lakukan adalah, temukan masalah apa yang dapat Anda selesaikan dengan cara terbaik, dan selesaikan itu.

Berkomitmen sukses

Kesuksesan berawal dari: keputusan! Kesuksesan tidak berawal atau berakhir pada saat Anda mampu membeli mobil mewah Anda yang pertama.

Sukses adalah realisasi terus-menerus dan berkelanjutan dari tujuan-tujuan bernilai yang Anda tetapkan. Sukses adalah hal menjadi yang terbaik, mencapai yang terbaik, melakukan yang terbaik sampai batas kemampuan Anda.

Sukses berawal dari sebuah keputusan. Setiap orang berhak untuk sukses, karena semua orang mampu memutuskan untuk sukses. Yang perlu Anda lakukan hanya berkomitmen pada diri sendiri mengejar kesuksesan dalam setiap langkah yang Anda buat. Sekecil apapun, jika setiap saat Anda berkomitmen mencapai kesuksesan, cepat atau lambat Anda akan sampai pula ke tujuan Anda.

Percaya pada kemampuan diri sendiri

Jika Anda tidak percaya bahwa Anda akan sukses, maka mungkin itu benar adanya. Percaya pada kemampuan diri sendiri adalah kekuatan yang mendorong Anda melakukan sesuatu yang besar, sesuatu yang bahkan mungkin terlihat tidak mungkin.

Jika Anda sendiri tidak percaya dan yakin bahwa Anda bisa sukses, apalagi orang lain? Bagaimana orang lain bisa percaya? Bagaimana mungkin orang lain akan mendukung Anda, jika Anda sendiri percaya bahwa Anda akan gagal?

Bekerjalah dengan percaya diri. Belajarlah meyakini diri sendiri bahwa Anda memang mampu. Tidak ada hal lain yang bisa Anda lakukan!

Hiduplah secara seimbang

Coba bayangkan. Taruh kata Anda seorang yang kaya, akankah hidup terasa indah jika Anda tidak memiliki orang-orang dimana Anda bisa berbagi ‘kekayaan' Anda?

Sebaliknya, juga tidak akan terasa indah ketika Anda memiliki orang-orang yang Anda cintai, tapi tak mampu memberi mereka sesuatu yang terbaik.

Dua-duanya memberi kesimpulan yang sama, bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu memberi. Lebih jauh, cinta akan memberi kebahagiaan hakiki pada saat kita berbagi.

Hiduplah secara seimbang. Bekerjalah, namun jangan lupakan orang-orang di sekeliling Anda. Merekalah sumber kebahagiaan Anda. Mereka pula, yang akan memotivasi Anda mencapai puncak tertinggi.

Membantu orang-orang

Jika Anda ingin sukses kecil, bantulah sejumlah kecil orang lain. Jika Anda ingin sukses besar, bantulah orang sebanyak-banyaknya.

Kesuksesan tergantung kepada kemampuan membantu orang lain. Bill Gates membantu jutaan orang dengan software sistem operasinya, dan dia menjadi seorang milyarder. Lionel Messy menghibur jutaan orang pecinta sepak bola, maka dia menjadi seorang milyarder.

Sejauh apa Anda membantu orang lain, sejauh itu kesuksesan yang Anda raih. Semakin banyak orang yang Anda bantu, semakin tinggi kesuksesan Anda. Pendek kata, semakin banyak manfaat Anda berikan kepada orang lain, semakin banyak Anda menerima.

Kesimpulan

Adalah hal yang sangat penting, Anda menemukan tujuan hidup Anda. Itu hal utama. Kedua, Anda mesti membuat komitmen kuat untuk sukses.

Semua itu Anda barengi dengan keyakinan dan percaya pada kemampuan diri, percaya bahwa Anda bisa. Tanpa itu Anda sama berarti Anda tidak memiliki harapan.

Anda juga harus menjaga keseimbangan dalam hidup, dan terakhir, Anda harus melakukan sesuatu untuk orang lain. Membantu orang-orang, bukan hanya karena itu akan mengantarkan Anda meraih kesuksesan, tapi lebih karena memang Anda tercipta untuk membantu orang lain.

Dan jika Anda membantu cukup banyak orang, maka kesuksesan Anda akan bersinar dan mencapai puncak tertingginya.

Salam.

Check Also

tips sesungguhnya dalam hidup

Inilah Tips Sebenarnya: Berpikir bagi Diri Sendiri

Semua orang menyukai yang namanya tips! Sebuah daftar tips adalah cara termudah untuk menarik perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *