5 Profesi Paling Prestise di Indonesia

Ya, ada beberapa profesi yang dianggap memiliki prestise tersendiri. Dan itu berbeda-beda di setiap negara. Jika di Amerika, pemadam kebakaran dianggap keren karena memiliki nilai heroik, di Indonesia sendiri ada beberapa profesi yang dianggap paling keren, berikut 5 di antaranya:

1. Dokter

Dokter adalah sebuah profesi yang digandrungi oleh pria maupun wanita, bahkan ketika anak kecil ditanya apa cita-citanya, kebanyakan menjawab menjadi dokter! Ya, di Indonesia, profesi seorang dokter nampak begitu prestise dan juga kebanyakan dokter berasal dari keluarga yang berada. Selain itu dokter dengan pakaian putih dan seragamnya, nampak begitu berwibawa dan sangat anggun dalam berjalan maupun ketika mengobati pasiennya.

2. Chef / koki

Belakangan ini profesi koki semakin memiliki tren tersendiri, apalagi akhir-akhir ini banyak acara tv yang menampilkan para chef. Dengan pakaian khas dan keahlian masak yang begitu mengagumkan, membuat profesi koki termasuk salah satu profesi yang dianggap prestise.

3. Pilot

Jarang sekali orang yang berkesempatan untuk menjadi seorang pilot. Untuk menjadi pilot dibutuhkan kecerdasan, keahlian, dan keterampilan khusus untuk bisa menerbangkan pesawat. Dan hebatnya profesi pilot di negara kita termasuk profesi yang dikagumi oleh masyarakat Indonesia.

Pilot dengan seragam khasnya, terlihat begitu berwibawa dan berkharisma. Ini menjadikan penampilan pilot sangat menarik untuk dipandang. Belum lagi keahliannya dalam menerbangkan pesawat. Mungkin ini yang membuat pilot banyak digandrungi oleh kaum wanita.

4. Pengusaha

Kebebasan finansial, ketercukupan ekonomi, kehidupan yang mapan, mobil mewah, rumah indah, tanah yang luas dan kehidupan yang serba tercukupi, mungkin itu lah gambaran yang disematkan kepada para pengusaha. Menjadi pengusaha di Indonesia merupakan sebuah prestise tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia.

5. Programmer

Semenjak masuknya Google di Indonesia, para programmer, khususnya para pengembang aplikasi game dan aplikasi Android, semakin digandrungi di Indonesia. Pekerjaan seorang programmer yang begitu santai di rumah, tidak perlu ke kantor, namun tetap memiliki penghasilan yang luar biasa, menjadikan programmer memiliki prestise dan nilai jual yang tinggi di negeri ini.