5 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga Hits di Bukittinggi

ERUDISI.com- Rekomendasi tempat makan keluarga Hits di Bukittinggi. Banyak sekali sebenarnya tempat makan paling terkenal di Kota Bukittinggi. Mulai dari menu khas hingga aneka camilan.

Selain memiliki alam, Bukittinggi juga memiliki daya tarik wisata kulinernya. Banyak sekali makanan khas kota Jam Gadang ini yang bisa kita nikmati langsung di tempat. Cuaca Bukittinggi yang dingin membuat kita memiliki nafsu makan yang tinggi lho, jadi rasa lapar untuk menyantap makanan juga besar. Jadi cocok berburu makanan khas Bukittinggi.

Ciri khas makanan khas Minang ada di Bukittinggi sebut saja gajeboh, randang, gulai Itiak, sate Padang, nasi padang sanjai dan banyak lagi. Tidak sulit menemukan lokasi kuliner Bukittinggi. Hampir semua orang sudah kenal.

5 Tempat Makan Keluarga Hits di Bukittinggi

1. Pasar Los Lambuang Pasa Lereng

Tempat ini tak jauh dari Jam Gadang, hanya berjalan beberapa meter saja kita sudah bisa menikmati berbagai pilihan kuliner khas Jam Gadang ini.

Mulai dari Nasi Kapau, Lotek, Pical dan Katupek Pitalah. Semua tersedia dan yang harga makanan Pasa Lambuang juga sangat terjangkau.

2. Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai

Ini salah satu kuliner paling hits dan paling recommended dicoba ketika ke Bukittinggi. Daging bebeknya empuk dan cabe hijaunya benar-benar lezat sekali. Bahkan berpiring-piringpun enak sekali untuk kita santap.
Gulai Itiak lado Mudo (Gulai bebek cabe hijau) ini sangat khas nagari Ngarai Sianok Koto Gadang Bukittinggi.

Gulai Itiak Lado Mudo sangat nikmat apalagi kita santap pada musim hujan.  Satu porsi nasi dan gulai Itiak biasanya Rp. 30.000. Selain gulai Itiak ada menu khas Minang lainnya seperti randang, dan cancang.

Alamat Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai : Jl. Binuang No.41, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat
Jam Buka: 10.00 – 17.00

3. Rumah Makan Nasi Padang Simpang Raya Lapangan Kantin

Tempat ini termasuk yang sangat terkenal sekali dan sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Cita rasa masakan juga sangat enak dan khas Nasi Padang sekali.

Jika musim lebaran, tempat ini tidak pernah sepi. Menu yang paling banyak peminat adalah ayam pop, randang, cancang dan juga tunjang.

Alamat: Jl. Sudirman No.8, Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat
Jam Buka: 05.30 – 00.00
No Telp: (0752) 22163

4. Tempat Makan Keluarga Hits di Bukittinggi: Nasi Kapau Uni Cah Padang Lua

Siapa yang tidak kenal dengan satu ini. Nasi Kapau Uni Cah  benar-benar menyajikan menu lokal yang sangat khas, bahkan bumbunya langsung racikan sendiri.
Banyak artis-artis tanah air sudah mampir makan di nasi Kapau Uni Cah.

Alamat: Jalan Raya Padang Luar No.KM 4, Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Jam Buka: 09.00 – 21.00

5. Sate Mak Aciak

Makanan khas Minang satu ini benar-benar enak sekali. Tak pernah ada kata bosan menyantap menu satu ini.

Rasa daging dan kuahnya sangat enak sekali. Selain bisa makan dengan ketupat, sate Mak Aciak juga punya pilihan makan dengan nasi. Sate Mak aciak termasuk sate legendaris yang sudah ada puluhan tahun lamanya.

Alamat: Jl. By Pass, Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat
Jam Buka: 11.00 – 21.00

Itulah 5 tempat makan keluarga Hits di Bukittinggi yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke kota Jam Gadang. Semoga bermanfaat dan selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi. Jangan lupa bagikan artikel-artikel kami ya.