6 Aplikasi Android untuk Menyempurnakan Puasa Ramadhan

Dizaman yang serba modern ini, hidup kita begitu dimudahkan dengan perkembangan teknologi yang begitu cepatt, termasuk juga di saat menjalankan ibadah . Saat ini begitu banyak Android yang tersedia di smartphone untuk bisa kamu jadikan sebagai penyempurna ibadahmu di bulan suci Ramadhan. Aplikasi-aplikasi ini diciptakan untuk menemani puasamu agar ibadah yang kamu lakukan bisa lebih mudah dan tentunya bermakna. Berikut aplikasi Android apa saja yang bisa menyempurnakan ibadah puasamu.

1. Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

Aplikasi ini membantu kamu mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah di Indonesia, sehingga ibadah anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui arah kiblat. Dengan menggunakan lokasi keberadaan kamu, aplikasi ini dapat menentukan jadwal sholat yang dilengkapi dengan alarm yang dapat diset dengan bebas.

2. Buka Dimana

Dengan aplikasi yang dikembangkan Urbanesia ini, Anda akan mendapatkan informasi restoran, cafe, dan tempat makan untuk berbuka puasa yang paling dekat dari posisi pengguna. Dengan layanan direktori lebih dari 220.000 lokasi namun aplikasi ini hanya menyediakan untuk kota-kota besar saja seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Bali. Dengan aplikasi Buka Dimana ini tentu Anda tidak akan kebingungan lagi untuk mencari tempat berbuka puasa.

3. Panduan Puasa Ramadhan

Mari persiapkan ramadhan kita tahun ini agar bisa meraih ramadhan penuh berkah. Dengan aplikasi Panduan Puasa Ramadhan ini kamu akan dipandu untuk menjalani puasa Ramadhan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yayasan BISA ini membahas tuntas seputar ibadah di bulan Ramadhan mulai dari puasa, tarawih, zakat fithri, hingga shalat ied dan puasa syawal.

4. Kalkulator Zakat Indonesia

Pada bulan Ramadhan kita diwajibkan untuk membayar zakat Fitrah. Namun banyak diantara kita yang tidak dapat atau kesulitan untuk menghitung berapa besar zakat yang harus kita keluarkan. Dengan aplikasi Kalkulator Zakat Indonesia ini akan membantu kamu untuk menghitung berapa besar zakat yang harus kamu bayarkan. Aplikasi ini tidak hanya dapat menghitung zakat Firah saja tapi juga dapat menghitung seperti Zakat Penghasilan, Zakat Emas, Zakat Pertanian, zakat profesi dan berbagai macam zakat lainnya.

5. AL-QURAN & TERJEMAHAN INDONESIA

Sekarang untuk membaca Al-Qur'an sudah bisa melalui smartphone Android yaitu dengan menggunakan aplikasi AL-QURAN &TERJEMAHAN INDONESIA. Dalam aplikasi ini juga terdapat terjemahan bahasa Indonesianya.

5. Evaluasi Ibadah

Mengevaluasi ibadah atau sering disebut dengan Mutabaah dapat membantu kita untuk mengetahui ibadah apa saja yang telah kamu kerjakan. Sekarang untuk membantu kamu mengevaluasi ibadah kamu dapat memanfaatkan aplikasi Evaluasi Ibadah yang dapat kamu instal di smartphone Android kamu. Aplikasi Evaluasi Ibadah merupakan aplikasi untuk mencatat riwayat ibadah atau aktivitas harian Anda. Anda bisa melihat riwayat ibadah atau aktivitas dalam bentuk statistik harian, mingguan, atau bulanan; melihat capaian Anda terhadap target; dan melaporkan statistik tersebut melalui email, SMS, dan lainnya.

Check Also

cara buka rekening BRI online tanpa setoran awal

10 Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa Setoran Awal Terbaru 2023!

ERUDISI.com – Cara buka rekening BRI online tanpa setoran awal: Sesuai dengan namanya Bank Rakyat …