6 Cara Agar Orang Lain Menyukai Kamu

ERUDISI.com – Diabaikan dan tidak dianggap oleh orang yang kita kenal memang rasanya menyakitkan, namun tidak ada salahnya jika kita berusaha memperbaiki diri supaya orang

Arga Fica

6 Cara Agar Orang Lain Menyukai Kamu foto: (pexels)
6 Cara Agar Orang Lain Menyukai Kamu foto: (pexels)

ERUDISI.com – Diabaikan dan tidak dianggap oleh orang yang kita kenal memang rasanya menyakitkan, namun tidak ada salahnya jika kita berusaha memperbaiki diri supaya orang lain bisa merasa nyaman dan .

Sebenarnya kita tidak perlu menuntut diri untuk menjadi sosok orang yang  disukai oleh orang lain, namun tidak ada salahnya juga jika kita berusaha menjadi sosok orang yang bisa diterima oleh orang lain tanpa merubah penampilan dan kepribadian yang kita miliki.

Setelah mengerti rasanya diabaikan oleh orang lain tidak ada salahnya kamu mencoba cara ini, maka simak dan  lakukan beberapa cara berikut ini .

:

1. Mendengarkan Orang Lain

Jika kamu ingin didengarkan oleh orang lain maka kamu juga harus bisa mendengarkan orang lain juga, hargai setiap orang yang sedang berbicara dengan kamu jangan sampai kamu mengabaikannya atau malah memotong pembicaraannya.

Jangan mempunyai sikap yang egois seperti ingin didengarkan oleh orang lain namun enggan untuk mendengarkan orang lain juga, tentu sikap seperti itu dapat membuat orang lain tidak menyukai kamu dan jika ingin orang lain menyukai kamu maka kamu harus bisa memahami dan mendengarkan orang lain.

2. Ramah

Hampir semua orang tentunya sangat menyukai orang yang memiliki sikap  ramah sebab orang yang ramah selalu bisa menghargai orang lain, serta orang yang ramah mempunyai aura positif sehingga lebih mudah untuk menarik dan diterima oleh orang lain.

Orang yang ramah selalu terlihat tenang oleh karena itu banyak sekali orang yang mendekat karena merasa nyaman dan menyukainya, untuk itu hindarilah memasang wajah yang jutek dan bersikap dingin saat bertemu dengan seseorang.

3. Jangan Suka Pamer

Jika ingin disukai oleh orang lain kamu juga harus bisa menjaga sikap dan perlu diketahui salah satu sikap yang tidak disukai oleh hampir semua orang adalah sikap pamer, orang yang suka pamer biasa dikenal sebagai orang yang sombong.

Orang yang pamer tidak selalu memamerkan hartanya saja biasanya ada tipe orang yang selalu pamer kebaikan pada orang lain dengan harapan supaya dianggap sebagai orang yang baik, ada juga yang suka pamer pencapaian agar orang yang melihatnya kagum padanya.

Untuk itu hindarilah sikap suka pamer karena tanpa kamu memamerkan kelebihan mu orang lain pun dapat mengetahuinya, jangan tinggi hati supaya orang lain merasa nyaman saat berteman dengan kamu.

4. Jangan Suka Membicarakan Orang Lain

Jangan suka membicarakan orang lain dibelakangnya sebab nanti jika ketahuan atau diketahui oleh orang yang bersangkutan, maka orang itu akan merasa kesal dan marah padamu karena kamu telah berani membicarakan tentangnya dibelakangnya.

Belum tentu yang kamu bicarakan tentangnya selalu benar dan berbicara tentang orang lain tanpa melihat dan mengetahui dengan jelas faktanya terlebih dahulu merupakan perbuatan fitnah.

5. Saling Membantu

Saat melihat orang lain sedang membutuhkan bantuan jangan pura-pura tidak mengetahui dan memilih menghindarinya, tidak ada salahnya jika sesama manusia kita bisa saling membantu satu sama lain.

Sebab berbuat kebaikan adalah tindakan yang benar dan saling membantu sesama dapat membuat hubungan kamu dengan orang lain semakin erat, ketika kamu memutuskan untuk menolong orang lain percayalah disaat kamu membutuhkan bantuan maka pasti ada saja orang yang datang untuk membantu kamu.

6. Mempunyai Selera Humor Bagus

Seseorang yang mempunyai selera humor yang seru dan bagus tak jarang banyak sekali orang yang menyukainya, sebab orang yang mempunyai selera humor bagus selalu dapat menghidupkan suasana dan membuat orang lain senang.

Biasanya orang yang mempunyai selera humor yang bagus mengetahui dengan baik kapan waktu yang tepat untuk menyelipkan sebuah candaan, tentunya bahan candaan yang digunakan sudah dipastikan tidak akan menyinggung perasaan orang lain.

Terkadang adapun beberapa cara yang harus kita lakukan seperti merubah sikap kita agar lebih baik lagi, bisa juga dengan mengunakan beberapa usaha atau cara diatas agar orang lain dapat menyukai dan tertarik dengan kita.

Related Post