6 Cara Membuat Pertemuan Pertama Yang Berkesan

Di dalam sebuah kehidupan pasti tak jarang kita sering menemukan orang baru di setiap kesempatan seperti saat bersekolah, bekerja dan pada waktu berada di lingkungan sekitar.

Bertemu dengan orang baru bukan suatu hal yang buruk justru bertemu dengan orang yang baru merupakan sebuah hal yang baik terutama untuk menambah dan memperluas .

Untuk menjalin pertemanan dengan orang yang baru kita temui saat pertama kali memang susah-susah gampang, ada orang yang welcome kepada kita ada juga orang yang tidak welcome kepada kita. Namun kita harus tetap menghargai nya , kita tidak bisa memaksa seseorang untuk mau berteman dengan kita.

Sebenarnya ada trik untuk membuat seseorang tertarik dan terkesan kepada kita pada saat pertemuan pertama berikut tips tips membuat orang lain terkesan.

Tips tips membuat orang berkesan baik dengan kita :

1. Bersikap ramah

Saat kita bertemu dengan orang baru hendaknya kita bersikap ramah agar orang yang baru kita temui merasa nyaman dan merasa dihargai dengan seperti itu seseorang tidak akan merasa ragu untuk menerima kita.

2. Bersikap sopan

Sudah seharusnya kesopanan selalu kita terapkan kapanpun dengan siapapun dan di manapun kita berada agar orang lain merasa senang dan nyaman saat bersama kita.

Sikap sopan bisa terlihat dari tingkah laku dan seseorang berbicara jadi pastikan dalam melakukan tindakan selalu berhati-hati agar tidak menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain dan dalam hal berbicara alangkah baiknya selalu memperhatikan nada bicara yang baik agar enak didengar.

3. Berusaha mencari topik seru

Salah satu hal yang bisa membuat orang lain berkesan dengan kita saat pertama kali bertemu adalah melalui topik pembicaraan. Topik pembicaraan yang seru dapat membuat seseorang tertarik dengan kita.

4. Jangan kaku

Biasanya sifat kaku sering dimiliki oleh orang yang memiliki kepribadian introvert. Seperti yang kita ketahui bahwa orang yang memiliki sifat introvert memang pembawaan nya kaku dan pendiam saat berjumpa dengan orang terutama dengan orang baru.

Jika kamu seorang introvert cobalah perlahan untuk berani membuka diri kepada orang baru agar seseorang tidak merasa sungkan dan ragu untuk berteman dengan kamu.

5. Hindari sifat sombong

Sifat sama halnya dengan kepribadian yang melekat di dalam diri maupun hati manusia, misalnya saja orang yang memiliki sifat sombong meski tidak bermaksud menyombongkan diri namun dia sering kali tanpa sengaja meninggikan dirinya sendiri dihadapan orang lain. Tentunya hal tersebut akan membuat seseorang merasa risih dan tidak nyaman.

6. Menjadi pendengar yang baik

Jika seseorang sedang mengucapkan pembicaraan jangan pernah memotong pembicaraan orang tersebut, jika ingin mengutarakan pembicaraan alangkah baiknya menunggu seseorang tersebut selesai berbicara.

Karena memotong sebuah pembicaraan merupakan tindakan yang kurang sopan dan kurang menghargai lawan bicara kita, sehingga hal ini dapat membuat lawan bicara kita merasa kesal dan marah.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memberikan kesan yang baik pada saat . Jika kita ingin diterima baik oleh orang lain maka sudah seharusnya kita juga berusaha memperlakukan orang lain dengan baik.

Berbuat baik kepada orang lain tidak ada ruginya dan dalam berbuat baik janganlah perhitungan sudah seharusnya sebagai manusia kita menjalin hubungan yang baik dengan sesama. Agar kehidupan yang kita jalani menjadi indah dan tidak merasa kesepian.

Check Also

cara copy paste di laptop tanpa mouse

6 Cara Copy Paste di Laptop Tanpa Mouse untuk Windows dan Mac!

ERUDISI.com – Banyak dari kamu mungkin berpikir bahwa copy paste menggunakan keyboard laptop atau komputer …