6 Cara Menawarkan Produk dengan Baik dan Menarik foto: (pexels)
6 Cara Menawarkan Produk dengan Baik dan Menarik foto: (pexels)

6 Cara Menawarkan Produk dengan Baik dan Menarik

ERUDISI.com – tidak semata-mata hanya sekedar menawarkannya saja, ternyata menawarkan produk pada calon customer juga memerlukan beberapa strategi khusus agar calon customer merasa nyaman dan tertarik untuk membeli produk kita.

Untuk menawarkan jasa maupun produk yang kita miliki memanglah tidak mudah apalagi jika produk kita merupakan produk baru, namun kita tidak boleh pesimis dan menyerah begitu saja demi mendapatkan customer.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita terapkan sebagai , kita harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana dan menarik agar calon customer mau membeli produk kita.

:

1. Meminta Waktu Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah meminta waktu kepada calon customer terlebih dahulu, jika calon customer bersedia memberikan waktunya untuk kita maka segeralah mulai melakukan atau penawaran produk.

Jika calon customer menolak atau tidak bisa memberikan waktunya untuk kita, maka kita harus menghargainya dan tidak boleh memaksanya.

2. Menjelaskan Keunggulan Produk

Untuk menarik minat pembeli agar tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan, maka kita harus menguasai dan memahami dengan baik tentang produk yang kita sedang tawarkan.

Jika kita sudah bisa menguasai produk barulah kita bisa melakukan promosi dengan baik, untuk menarik minat pembeli kita harus bisa menjelaskan keunggulan dari produk yang kita miliki tanpa membandingkan maupun menjatuhkan produk lain bersaing lah secara sehat.

3. Perhatikan Nada Bicara

Dalam menawarkan produk kita harus memperhatikan setiap nada bicara yang sedang kita pakai, jangan melakukan penawaran produk dengan nada yang terlalu tinggi dan rendah pakailah nada bicara yang sedang dan jelas serta hindarilah melakukan promosi secara tergesa-gesa.

Agar calon customer bisa paham dengan baik tentang penjelasan produk yang telah kita sampaikan, untuk itu kita harus bisa merangkai kata yang mudah diterima oleh calon customer dan jangan lupa mengunakan nada bicara yang sopan dan baik.

4. Sediakan Sampel Produk

Alangkah baiknya jika setiap produk yang kita tawarkan ada sampel yang bisa dicoba terlebih dahulu untuk calon customer, siapa tau saja sampel yang diberikan pada customer dapat membuat calon customer merasa suka dan tertarik dengan produk kita.

Cara ini juga telah terbukti dapat membuat calon customer  tertarik dan pada akhirnya mempunyai keinginan untuk membeli produk.

5. Jawablah Setiap Pertanyaan Customer Dengan Baik

Saat calon customer sudah mulai merasa tertarik dengan produk yang telah kita tawarkan, maka terkadang calon customer akan cenderung aktif bertanya sebelum memutuskan untuk membeli.

Tugas kita adalah mendengarkan dan menjawab setiap pertanyaan calon customer dan menjelaskannya dengan baik hingga customer bisa paham, sebagai pelaku usaha kita harus bisa belajar dan sabar dalam menghadapi permintaan maupun keluhan calon customer dengan baik.

6. Ucapkan Terimakasih

Setelah kita melakukan penawaran produk pada calon customer meskipun calon customer tidak tertarik untuk membeli produk yang telah kita tawarkan, maka tetap kita harus mengucapkan terimakasih atas waktunya yang telah diberikan untuk kita.

Itulah beberapa cara yang dapat kita pakai untuk menawarkan produk dan , yang paling penting adalah tetaplah berusaha untuk kepada setiap customer.

Check Also

Cara Menghitung HPP per Unit

Cara Menghitung HPP per Unit dalam Bisnis

Erudisi.com – Cara menghitung harga pokok penjualan (HPP) per unit merupakan informasi penting bagi bisnis …