8 Tips Memilih Player Musik di Android

7 Tips Memilih Player Musik Di Android.

Cara memlilih pemutar musik pada android bisa dibilang gampang gampang sulit, jika kamu seseorang penggemar musik yang membutuhkan kualitas audio yang bagus maka hal ini akan terasa agak sulit namun jika kamu hanya mendengarkan musik dengan kualitas audio yang standar maka hanya dengan player musik bawaan ponsel tersebut saja sudah cukup.
Nah berikut ini ada beberapa tips cara memilih player musik android dengan mudah :

1. Pastikan Aplikasi Tersebut Berfokus Pada Pemutaran Musik
Terkadang ada beberapa aplikasi yang dimana aplikasi tersebut pemutar video namun bisa juga untuk memutar musik, aplikasi ini bisa dikatakan berfokus pada pemutaran video dan sebagai bonus bisa juga untuk memutar lagu.

Jika sudah begitu maka audio adalah bukan prioritasnya karena sudah jelas aplikasi tersebut berfokus pada pemutaran video maka data yang ada pada aplikasi terebut sebagian besar ditujukan hanya untuk dapat memutar video dengan sempurna tapi bukan untuk musik.

2. Pastikan Aplikasi Tersebut Memiliki Equalizer 10 Channel
Pemilihan equalizer 10 ch atau 10 pengaturan ini penting pasalnya jika kita bandingkan dengan equalizer 5 ch maka maka suara yanga dihasilkan akan lebih bagus yang 10 ch, karena yang 10 ch dapat memproses frequency 10 buah dan equalizer yang 5 ch hanya akan memproses 5 buah frequency.

3. Pastikan Aplikasi Tersebut Memiliki Bass Booster dan Stereo X atau Effect 3D
Bass booster sendiri adalah peningkat nada rendah yang dimana kadang kita sangat butuh untuk medapatkan nada bass yang diinginkan, jika diplayer musik tersebut tidak ada treble booster tidak terlalu jadi masalah karena kita dapat menggantinya dengan mengatur pada equalizer.

Stereo x atau effect 3d seperti didalam ruangan, kafe, dll itu semua effect yang bisa memperbaiki suara yang cacat seperti contoh kita mengunduh file lagu yang rendah kualitasnya maka strereo x sangat dibutuhkan agar suara yang kita dengar tidak begitu parah.

4. Pastikan Aplikasi Tersebut Tidak Memberatkan Ponsel Kamu
Berat disini artinya jika aplikasi tersebut berjalan maka ponsel kamu tidak akan terasa berat atau lambat meskipun kamu melakukkan aktifitas lainya sperti bbm atau yang lainnya, karena ada beberapa player musik yang memang berat disuatu ponsel.

5. Pastikan Player Musik Tersebut Menyediakan Banyak Tema
Tema disini fungsinya untuk tampilan player musik tesebut, jika diplayer musik tersebut bertampilan itu itu saja maka kita akan merasa jenuh apalagi tema tersebut tema yang tidak indah dipandang.

6. Memiliki Pengaturan yang Tidak Begitu Rumit
Jika pengaturan yang kita dapati disebuah player musik itu rumit maka kita akan mengalami kesusahan dalam mengaturnya tersebut, kita disini hanya mencari idealnya saja karena meski pengaturan tersebut rumit namun ponsel kamu hanya bisa berkemampuan sebatas itu maka suara yang dihasilkan tidak akan bisa melebihi batas yang sudah diberikan oleh pihak pabrik diponsel tersebut, equalizer 10 ch itu standar pada ponsel sekarang ini agar bisa memaksimalkan audio yang akan dihasilkan oleh ponsel tersebut terutama ponsel berbasis android.

7. Menampilkan Lirik Lagu
Ada beberapa player musik yang memang dapat menimbulkan lirik jika kita sedang memutar suatu musik atau lagu, namun ini tidak akan jadi masalah meski tidak menampilkan lirik tersebut karena ada juga yang tidak menampilkan lirik tetapi memiliki performa dalam menangani suara yang dihasilkan.

8. Player Musik Tersebut Tidak Terlalu Banyak Menampilkan Iklan
Mungkin yang satu ini harus diperhitungkan juga karena jika terlalu banyak iklan yang ditampilkan saat kita sedang memutar musik sepertinya tidak begitu nyaman juga karena terlalu banyaknya iklan yang harus kita lihat. Banyak player musik yang versi gratis yang hampir sama dengan yang berbayar, hanya saja kita harus lebih teliti memilih sebuah aplikasi player musik.

Nah, tips tips diatas sedikit bisa menjadi referensi buat kamu yang masih bingung memilih player musik. Jika seseorang mempunyai telinga emas atau bisa dikatakan jika mendengar suatu lagu dengan sangat rinci maka seseorang tersebut tidak akan merasa menikmati dengan suara yang biasa biasa saja, mereka pasti menginginkan vokal yang menonjol, jernih, dll.

Ada beberapa contoh player musik yang bisa kamu coba :

1. Power Amp
player musik satu ini tidak usah khawatir akan kualitas suara yang dihasilkan karena mempunyai equalizer 10 ch, bass booster, treble booster, stereo x dan masih banyak lagi. Banyak sekali keunggulan player musik satu ini. Jika kamu melihat sekilas tetang player musik satu ini bisa cari artikel saya yang membahas penuh tentang power amp ini.

Namun player musik satu ini bukan player musik versi gratis, kamu bisa mencobanya dalam versi trial atau masa percobaan dalam beberapa hari.

2. Ttpod
Player musik dari negara bambu ini bisa dibilang cukup memuaskan namun performa yang dihasilkan masih kalah jika kita bandingkan dengan Power Amp,
Ttpod ini juga mempunyai equalizer 10 ch, bass booster, treble boster,stereo x dan efek sepertti dikafe, gedung, kamar, dll.

Tema dalam player musik ini banyak sekali hanya kita butuh mengunduh dan menerapkannnya.
Jika kita sedang mendengarkan sebuah lagu maka lirik lagu tersebut akan ditampilkan jika tersedia lirik tersebut.

3. Winamp
Player musik satu ini selain simpel juga dibekali equalizer 10 ch yang akan memanjakan telinga kamu, salah satu kekurangan winamp ini adalah suka Force Close atau aplikasi tersebut berhenti mendadak saat kita sedang memainkannya dan itu hanya terjadi dibeberapa perangkat saja karena mungkin tidak kompatibel.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi aplikasi player musik yang bisa kamu coba.

Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here