Kerinduan ibu kepada anaknya
Ilustrasi mainan (source image: Mandarin Superstar)

7 Hal Paling Ibu Rindukan Saat Anak Mulai Besar

ERUDISI.com – Ibu apa ayo paling anda rindukan ketika mulai besar? Ketika peran mengasuh dan merawat anak selama ini akan mulai berkurang tantangannya ketika mereka beranjak besar.

Jika selama ini ibu butuh mengerahkan seluruh energi dan emosi terhadap anak-anak yang sangat aktif. Rewel tidak jelas, bertengkar satu sama lain. Bahkan banyak tingkah mereka membuat ibu menjadi baperan.

Tapi, jika kelak mereka sudah mulai tumbuh besar maka momen tersebut akan jadi kenangan yang tidak terlupakan dan tidak bisa terulang lagi. Maka bersabarlah dengan setiap tingkah polah mereka yang polos tersebut. Karena masa tersebut tidak akan terulang lagi dan hanya jadi kenangan yang kita rindukan.

Berikut 7 hal yang pasti ibu rindukan ketika anak mulai besar.

1. Bau dan Suara Bayi

Ayo sekarang coba ibu bayangkan saat anak kita bayi. Aroma bau dan suara nya begitu istimewa dan menenangkan. Coba lihat lagi video-video yang kita abadikan waktu mereka masih kecil. Masya Allah sangat kita rindukan sebagai ibu bukan.

2. Saat-saat menyusui

Apalagi momen menyusui anak kita. Saat pengalaman pertama mereka menghisap air susu kita. Bahkan kita sampai menitikkan air mata saat kita meng-ASIhi mereka. Saat dimana kita juga harus berjuang menyapih mereka karena belum bisa berpisah dengan masa tersebut. Pasti kita akan merindukan masa itu.

3. Celotehan Anak

Masih ingatkah bagaimana anak-anak kita pertama kali mengucapkan kata bahan berciiloteh tidak jelas. Bukannya kita marah malah membuat kita tertawa. Celotehan tersebut akan jadi kenangan yang tidak terlupakan tentunya.

Kerinduan ibu kepada anaknya
Ilustrasi mainan (source image: Mandarin Superstar)

4. Peluk dan Ciumnya

Ayo siapa yang anaknya saat bayi selalu cium dan peluk ibunya selalu? Lalu saat mereka tumbuh dewasa kebiasaan tersebut pudar begitu saja bahkan hilang dari ingatan mereka. Tentu saja masa ini jangan sampai kita lewatkan sebagai ibu.

5. Ibu Akan Rindukan Tingkah lucu anak

Masih ingat bagaimana aktifnya anak-anak kita. Bahkan saat kita apresiasi apa yang mereka lakukan, anak-anak kembali melakukan hal yang sama. Semakin kita tertawa mereka semakin melakukan tingkah lucu.

Ayo siapa yang anaknya saat ada tamu atau bertamu ke tempat keluarga selalu punya tingkah lucu. Sampai-sampai membuat suasana jadi lebih ceria karena tingkah lucunya. Tentu saja kenangan tersebut akan membekas selama banyak seorang ibu.

6. Saat-saat main bersama

Bagi seorang anak tentu saja jadwal main mereka lebih padat dari jadwal lainnya. Bahkan mereka lebih suka belajar sambil bermain daripada hanya belajar tanpa bermain.

Efeknya kita sebagai ibu harus punya cara membuat mereka mau belajar.
Hal yang paling ibu rindukan saat mereka dewasa tentu saja saat-saat main bersama mereka. Bermain peran, masak bersama, bercerita dan hal lain akan jadi kenangan pada waktunya.

7. berantakan

Ayo tunjuk tangan siapa yang saat ini merindukan masa-masa rumah berantakan? Pasti ibu sangat merindukan. Jika kini hanya bisa menetap ruang hampa dengan anak-anak yang mulai besar dan mainan mereka hanya tersimpan rapi di kotak mainan. Siapa yang tidak rindu.

Ibu akan sangat merindukan masa-masa ibu harus membersihkan mainan. Tak terhitung berapa kali setiap harinya ditambah teriakan dan omelan ibu. Sungguh masa yang tidak akan terulang lagi.

Ibu masa-masa tersebut tidak akan terulang lagi. Percayalah ini semau akan jadi kenangan yang paling kita rindukan. Jadi jika saat ini ibu dalam fase membersamai mereka dengan berbagai tingkah mereka, maka nikmatilah.

Terima kasih telah membaca artikel “7 hal yang paling Dirindukan Ibu Saat Anak Mulai Besar ‘ di erudisi. Semoga bermanfaatnya dan jangan lupa share agar banyak yang menemukan jawaban dan inspirasi

[]

Check Also

mengajarkan disiplin kepada remaja

Fase Perkembangan Remaja yang Harus Diketahui oleh Orang Tua

Fase remaja adalah salah satu fase yang paling sulit untuk dijalani, baik oleh orang tua …