Bagi Sebagaian orang berlibur tidak hanya untuk bersantai melihat pemandangan yang elok dan memanjakan diri degan indahanya alam atu wahana wisata yang menakjubkan namun juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk memacu adrenalin. Ingin tau wisata seperti apakah yang di maksud?? Berikut ulasan 7 tempat wisata beruji nyali.

1. Kolam Iblis Air Terjun Victoria

Kolam iblis atau yang lebih di kenal degan sebutan The Devil’s Pool tereletak di atas Air Terjun Victoria perbatasan Zambia dan Zimbabwe degan ketinggian 103m. Selain berenang para pengunjung juga dapat merasakan sensasi beruji nyali di tepi Air Terjun sekaligus dapat melihat indahnya pemandangan dari atas, bahkan dapat menyaksikan pelangi dari jarak dekat.

Berenang di The Devil’s Pool butuh keberanian yang lebih. Karena pemandangan ke bawahnya setinggi ratusan meter akan membuat pusing. Bulir air yang terjun ke bawah akan menghipnotis Anda. Meski pernah ditutup karena berbagai alasan para pengunjung terus mengalir berdatangan mengunjuginya untuk mendapatkan pegalaman yang luar biasa.

2. Pantai Maho

Pantai Maho terletak di Pulau St. Marteen gugusan kepulauan Karibia Amerika selatan. Pantai ini berada tepat di ujung landasan pesawat terbang bandara Internasional Princess Juliana.

Di Pantai ini para pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda ketika berjemur di tepi pantainya, karena setiap ada pesawat yang akan mendarat para wisatawan akan melihat pesawat yang terbang rendah tepat di atas kepala mereka dan merasakan sensasi derunya mesin pesawat serta angin yang menghempas. Pegalaman seperti ini mugkin terkesan luar biasa namun cukup berbahaya karena selain merasakan bahayanya saat pesawat akan mendarat, bahaya semburan jet dari mesin pesawat yang akan terbang dapat menghantam pantai degan tekanan yang dahsyat hingga terjadi seperti badai pasir, namun inilah yang menjadi daya tarik wisatawan yang dari tahun ke tahun semakin ramai mengunjunginya.

3. Jalan Setapak Elcaminito Del Ray

Jalan Setapak Elcaminito Del Ray yang lebih akrab disebut dengan Walk Way para Raja ini dikenal sebagai jalan setapak paling berbahaya di dunia. Dibagun pada dinding sepanjang Del Ray yang curam dan sempit di kawasan Malaka Sepanyol dengan tinggi 100 m, panjang 3 km dan lebar hanya 1m serta memiliki kemiringan 45°. Meski berbahaya, tempat ini telah berhasil menarik minat banyak traveler khususnya bagi yang ingin beruji nyali atau panjat tebing.

4. Bungee Jumping In Macau Tower

Pernahkah anda merasakan sensasi loncat dari ketiggian 233m?? Sensasi beruji nyali seperti ini bisa dirasakan saat melakukan Banggu Jumping di lokasi Banguu Jumping ke 2 tertinggi di dunia yaitu di Menara Macau. Selain merasakan sensasi terbang anda juga dapat menyaksikan keindahan pemandagan kota Macau dari atas menara. Untuk dapat manikmati sensasi seperti ini anda harus merogoh kocek U$113 atau Sekitar Rp. 2.8 Juta.

5. Bersepeda Di Jalur Maut County Clare Irlandia

The Cliffs of Moher berada di tepi barat County Clare Irlandia merupakan tebing yang memiliki jalur extreme yang bisa memacu adrenalin degan ketinggian 214 m dan juga memiliki jalur berbahya di dunia karena tidak adanya pembatas di pinggir tebing tersebut. Setiap tahunya tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan bersepeda yang ingin melihat menara batu yang berada di titik tengah tebing. Sensasi lainya yang dapat dirasakan saat menelusuri jalur ini adalah para pengunjung akan melihat pemandagan samudra Atlantik.

6. Menyelam bersama Buaya Di Australia

Kota Darwin dikenal sebagai pusat reptile terkemuka di Australia dan menjadi salah satu tempat untuk melihat reptile unik di sebuah aquarium bernama The Cage of Death / Sangkar Kematian. Para pengunjung yang datang bisa masuk ke dalam sangkar tersebut dan melihat Crocosourus atau buaya besar dari jarak dekat bak berenag degan buaya terbesar di dunia.

7. Lift Tertinggi Pegungan China

Destinasi wisata beruji nyali yang terakhir adalah Lift Outdoor Bailong Elevator China yang kabarnya merupakan Lift autdoor Tertinggi di dunia, degan ketinggian 330 m atau hampir 3x tinggi Tugu Monas. Wooow tinggi banget.

Lift ini menawarkan pemandagan alam terbuka dan serasa sedang terbang, Lift Bailog yang terkenal sebagai lift seratus naga ini bisa membawa 50 orang dalam sekali angkut dalam waktu hanya 5 menit. Hebat bukan??

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here