7 Tips Menjaga Kebersihan Kamar Tidur

ERUDISI.com – Menjaga kebersihan kamar tidur sangatlah penting sebab kamar tidur merupakan tempat untuk kita dapat mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas, untuk itu kita harus

Arga Fica

7 Tips Menjaga Kebersihan Kamar Tidur foto: (pexels)
7 Tips Menjaga Kebersihan Kamar Tidur foto: (pexels)

ERUDISI.com – sangatlah penting sebab kamar tidur merupakan tempat untuk kita dapat mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas, untuk itu kita harus bisa memperhatikan kamar tidur agar kita dapat merasakan kenyamanan.

Sangat disayangkan sebagian orang ada yang malas untuk membersihkan kamar tidurnya karena merasa lelah ataupun tidak sempat karena terburu-buru ada kerjaan, sehingga membiarkan kamar tidurnya berantakan begitu saja.

Kamar tidur yang bersih selain dapat membuat kualitas istirahat lebih baik dan nyaman juga bisa membuat udara lingkungan kamar menjadi bersih dan sehat, oleh sebab itu marilah kita menjaga kebersihan kamar tidur dengan tips berikut ini.

:

1. Merapikan Tempat Tidur

Setelah bangun tidur segeralah mulai merapikan tempat tidur seperti melipat selimut, merapikan seprei, merapikan posisi bantal guling dan sebagainya. Sehingga ketika selesai beraktivitas dan ingin mengistirahatkan tubuh kamu dapat merasa nyaman.

2. Rutin Mengganti Sarung Bantal Dan Sprei

Jangan lupa untuk selalu mengganti sarung bantal dan sprei tepat waktu, biasanya seseorang mengganti sarung bantal dan sperei mereka dua hingga tiga minggu sekali.

Jarang mengganti sarung bantal biasanya dapat membuat kulit  menjadi lebih mudah jerawatan, jika tidak mengganti sprei biasanya seseorang akan merasa tidak nyaman seperti gatal-gatal dan akibatnya kualitas tidur nya terganggu.

3. Hindari Makan Di Kamar Tidur

Jika kita masih memiliki tubuh yang sehat dan kuat jangan sampai kita makan di atas tempat tidur atau kasur, meskipun itu hanya makan makanan ringan saja seperti cemilan.

Karena biasanya nanti ada makanan ataupun bumbu yang jatuh mengenai kasur, jika kita tidak melihatnya maka makanan dan bumbu yang terjatuh dapat mengundang semut.

4. Sediakan Tempat Sampah

Jangan lupa sediakan tempat sampah meskipun tidak sering diperlukan tapi tempat sampah tetap berguna untuk menjaga kebersihan kamar tidur kita, misalnya saja saat kita baru membeli produk kecantikan dan hendak mengunakannya maka kita bisa membuka kemasan dan langsung membuang kemasan pada tempat sampah.

5. Meletakan Pakaian Di Lemari

Biasanya banyak sekali orang yang suka menaruh pakaiannya sesuka hatinya seperti diatas kursi dan tempat tidur, lipat baju yang sudah dicuci dan segeralah masukan kedalam lemari pakaian dan segeralah pindahkan atau cuci pakaian kotor mu jangan sampai kamu biarkan baju kotor mu menumpuk di dalam kamar.

6. Menyapu Lantai

Agar kamar tetap bersih jangan lupa untuk menyapu dan mengepel lantai kamar, sebelum menyapu dan mengepel jangan lupa juga untuk membersikan debu yang ada di kasur,meja rias dan perabotan lainnya  dengan kemoceng.

Serta jangan lupa juga perhatikan kebersihan sudut langit-langit kamar karena biasanya ada jaring laba-laba, untuk membersihkannya kamu memerlukan sapu yang panjang agar dapat menjangkaunya.

7. Membuka Jendela

Saat kamu berada di rumah baiknya bukalah jendela kamar tidur agar kamar tidur ada pergantian udaranya, jendela kamar yang sering dibuka dapat membuat kamar terasa lebih sejuk dan nyaman berbeda dengan jendela kamar yang jarang dibuka maka udaranya akan terasa pengap.

Itulah beberapa tips menjaga kebersihan kamar tidur yang bisa kamu lakukan, mempunyai kamar tidur yang bersih dapat membuat diri kita merasa lebih baik dan tenang setelah seharian beraktivitas diluar rumah untuk melepas lelah.

Related Post