Akankah Megawati datang ke Kongres PD?

Mantan presiden republik Indonesia yang ke enam Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa kita panggil dengan sebutan SBY secara mengejutkan mengundang Ketua Umum PDIP yang tidak lain adalah Megawati Soekarno Putri. SBY mengundang Megawati agar terjalin silaturahmi yang lebih baik.

Namun melihat sikap Megawati yang cenderung sedikit arogan dan temperamental rasanya sulit untuk mewujudkannya. Pasalnya Megawati sudah terlanjur kecewa kepada SBY. Kekecewaan Megawati dimulai saat SBY menjadi calon presiden pada tahun 2004. Megawati merasa SBY telah mengkhianatinya karena sebelumnya SBY saat menjadi Menkopolhukam berjanji tidak akan maju menjadi Calon Presiden.

Namun ucapan SBY telah mengingkari janjinya dengan maju menjadi calon presiden periode 2004-2009. Alhasil SBY menang dan Megawati merasa kesal.

Nah pada tahun-tahun berikutnya Megawati semakin menjauh dari PD serta tidak pernah mengundang atau bahkan mau datang ketika undangan sampai padanya. Megawati yang merupakan ketua umum PDIP juga tidak bergabung dalam pemerintahan pada masa SBY.

Ketegangan terus terjadi saat pada masa Pemilu Pilpres berakhir SBY mengundang Megawati untuk datang ke Istana dengan tujuan membicarakan koalisi bagi pemerintahan Jokowi-JK. Namun Megawati tidak menggubris undangan SBY tersebut.

✔ Populer :  Kalah dari PTUN Kubu Agung Ajukan Banding

Namun pada saat Kongres PD ke-IV ini yang dilaksanakan di Surabaya tanggal 11-13 Mei, SBY mengundang kembali Ibu Megawati untuk datang guna mempererat silaturahmi. SBY ingin mengakhiri ketegangan yang terjadi agar pemerintahan kedepan berjalan baik.

Apakah megawati akan datang ke dalam kongres PD tersebut? Kita tunggu saja

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.