Alasan Jomblo

Kita semua tahu bahwa negara Indonesia termasuk kawasan yang sibuk dan strategis bukan? Ya, kita diapit oleh dua Samudera besar yaitu, Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, juga diapit oleh dua benua yaitu Asia dan Australia.

Dengan letak yang strategis tersebut banyak sekali turis dan wisatawan yang coba melewati kawasan Indonesia, kebanyakan dari mereka adalah pedagang atau pelayar yang sedang berlabuh di Negeri yang tercinta ini. Mereka berusaha mampir dan ada juga yang menetap karena menikah dengan orang asli pribumi.

Namun, walaupun banyak sekali turis dan orang yang coba berhijrah tetap saja masih banyak orang di Indonesia ini masih dalam status jomblo, parah banget kan? Hari gini masih ae jomblo, itu adalah salah satu ungkapan yang bisa dikatakan untuk menghina para jomblo.

Kenapa sih mereka masih jomblo?

Apasih yang ada dipikiran mereka?

Apakah mungkin mereka ga laku-laku?

Kok pada betah ya status jomblo nempel terus tuh di dalam kehidupannya?

Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang mencoba menghina orang dengan statusnya sebagai jomblo.

Untuk itu saya berusaha menjawab kenapa kebanyakan orang memiliki banyak alasan jomblo.

1. Punya prinsip

“Prinsip apaan? Jomblo kok prinsip, itu bukan prinsip kali nasib yang emang ditakdirkan buat lo.” Itu adalah ungkapan yang mungkin sering kita dengar dari orang lain.

Menurut gue pribadi tidak masalah jika memang ia memiliki hipotesa seperti itu, tetapi coba kalian berfikir kembali kenapa dia bisa memiliki prinsip jomblo? Gatau kan? Nah itu dia, dibalik seseorang yang menjomblo itu pasti memiliki ribuan rahasia dalam hidupnya yang tidak pernah kita ketahui. Bisa saja ia memiliki sebuah tujuan yang lebih indah dari kalian yang hanya bisa menghujat seseorang tanpa memiliki kapasitas untuk berkreativitas.

“Single itu prinsip, jomblo itu nasib.” Nah, ini saya bingung banget dah, bedanya jomblo sama single apa sih? Masalahnya seseorang jika tidak memiliki pasangan pasti juga dikatain jomblo, sebaliknya orang yang habis putus pacaran terus sedang berusaha mencari juga dikatain jomblo. Sebenarnya apa sih maknanya?

“Gue mendapat jawaban dari seorang teman, jadi intinya tuh ya single itu prinsip orang yang sebenarnya laku tapi gamau pacaran, sebaliknya kalo jomblo orang yang mau pacaran tapi ngga laku.”

Lah? Kenapa dia bisa menyimpulkan arti jomblo dan single seperti itu? Padahal kita semua sama-sama tahu bahwa orang yang sudah putus dengan pacarnya dikatain jomblo juga sebelum dia dapet kekasih baru, nah sebaliknya orang yang gapernah pacaran dikatain jomblo juga. Kan aneh ya?

Jadi intinya point pertama tuh jomblo prinsip, udah ikutin gue aja (bukan karena gue jomblo gue ngomong gini)

2. Pemalu

Nah ini nih point kedua yang sekiranya penting sekali, kita semua tahu bahwa malu itu tidak akan bisa menambah daya laju pemikiran kita yang lebih baik. Terbukti kan? Buktinya ya itu tadi, anda masih jomblo. Soalnya nih ya kadang-kadang orang malu itu berarti ga siap buat jalanin hubungan. Mereka tidak percaya kalo kalian mau diajak berhubungan serius

Coba sesekali anda maju dan bersiap untuk perang(ibaratnya loh bukan perang beneran) pasti dengan mudah anda mendapatkan orang yang anda sukai. Kita sudah punya banyak bukti kok orang jelek tapi berani dan dapet cewek cantik.

3. Ga Punya Kualitas

Nih sering banget gue liat dimana-mana terutama cowok, orang dengan pakaian lusuh, bau, dekil, pokoknya banyak dah, ini juga merupakan salah satu penyebab anda jomblo. Itu bukan contoh orang yang apa adanya loh, tapi memang begitu adanya.

Bisa bedain kan orang apa adanya dan emang begitu adanya? Kalo gabisa gue jelasin sikitlah. Jadi gini kalo orang apa adanya itu biasanya memang dia berpenampilan biasa dan mencoba terlihat rapih dihadapan orang lain, walaupun dengan keadaan yang bisa dibilang biasalah berbeda dengan orang yang emang gitu adanya, kebanyakan dari mereka tuh bodo amat dan gamikir ini itu. Mereka paling bilang, ya beginilah gue, gue bersyukur kok gue gini, ya kalo gasuka yaudah, bla bla bla kalo orang punya jawaban gitu udah males gue dengernya.

Intinya nih ya penampilan dan perilaku itu penting banget untuk mengubah status kita. Coba kalo lo emang tipe yang ketiga ubah cara penampilan lo, kalo ga sukses lo bisa dateng ke gue buat konsultasi. #konsultasikokkejomblo.

4. Pesimis

Alah ini nih paling banyak juga gue temuin di kebanyakan kota kota besar bahkan sampe seluruh pelosok negeri ini. Kebanyakan dari mereka tuh ga yakin akan usaha yang mereka lakukan berhasil. Kebanyakan mereka berfikir masa bisa sih diterima dia kan orangnya gitu, masa bisa sih diterima orang dia aja cuek, bla bla bla bla capek gue ngasih tau semua alesan kenapa orang negative feeling.

Tentunya sikap negative feeling itu harus kita hilangkan jauh-jauh dalam kehidupan kita jika kita ingin berhasil(berhasil ngedapetin pacar sama berhasil sukses ya). Kebanyakan dari mereka yang ga berhasil itu pasti karena pesimis dan tidak pernah mau optimis berusaha mendapatkan sesuatu.

Coba deh lo mulai ambil langkah dan berusaha lagi, jika kiranya lo sudah bisa lo langsung hajar dan optimis kalo lo akan mendapatkan seseorang yang lo cinta. #jangandengerinyangngomongjugajomblo

Itula beberapa alasan jomblo masih merebah di seluruh Indonesia dari mulai pedesaan sampe perkotaan, dari mulai pelosok sampai tempat rame, dari rumah gubuk sampe gedung tinggi.

Intinya alasan mereka jomblo tuh ada negatif sama positifnyalah, positifnya ya itu karena punya prinsip sisanya negatif semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here