Alasan Smartphone 4G LTE Belum Layak Dimiliki Orang Indonesia

Kehadiran jaringan 4G di Indonesia disambut baik oleh pengguna smartphone di Indonesia. Kenapa tidak, dengan jaringan ini pengguna dapat browsing dengan cepat dan mudah. Alasan lainnya kenapa jaringan 4G LTE ini disambut baik karena pengguna dapat melakukan streaming tanpa bufferring.
Untuk menggunakan jaringan 4G ini anda harus menggunakan smartphone yang mendukung 4G LTE. Tentunya harga smartphone 4G LTE ini lebih tinggi dari smartphone yang hanya mendukung jaringan 3G. Oleh karena itu timbullah sebuah pertanyaan “apakah smartphone 4G LTE ini sudah layak dimiliki oleh orang Indonesia?” sebab ada beberapa alasan kenapa smartphone 4G LTE ini belum layak dimiliki oleh orang Indonesia.

1. Belum menjangkau semua wilayah

Untuk menggunakan jaringan 4G ini tentunya pengguna harus berada dalam jangkauan jaringan 4G LTE ini pula. Jangankan jaringan 4G, untuk mendapatkan jaringan 3G saja masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau apalagi untuk 4G. Tapi anehnya entah karena tidak tahu atau kenapa, pengguna smartphone 4G LTE sudah banyak walaupun di daerahnnya belum terjangkau jaringan 4G LTE.

2. Harga kuota yang mahal

Harga kuota internet di Indonesia cukup mahal, walaupun banyak provider yang menyediakan sistem paket-an. Ada paket yang murah tapi hanya bisa digunakan di jam-jam tertentu saja. Kalaupun ada beberapa provider yang menerapkan sistem unlimited, itupun jika sudah melewati batas kecepatan internetnya dikurangi hingga menyebabkan lelet.

3. Belum didukung oleh semua provider

Selain harus menggunakan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE, untuk menggunakan jaringan super cepat ini juga harus menggunakan provider yang mendukung 4G LTE. Akan tetapi di Indonesia belum semua provider yang mendukung jaringan 4G LTE ini.

4. Membuat semakin kecanduan smartphone

Dengan adanya jaringan 3G saja sudah membuat para pengguna smartphone kecanduan untuk internetan. Apalagi dengan menggunakn jaringan super cepat, pasti akan membuat semakin kecanduan untuk intenetan menggunaan smartphone 4G LTE.

5. Menambah kealay-an

Indonesia terkenal dengan remajanya yang alay dan lebay jadi dengan jaringan 4G LTE ini, akan menambah kealay-an para anak alay di Indonesia. Kenapa? Karena dengan jaringan super cepat ini, para alay dengan mudah mencari hal-hal baru dan mempamerkannya di sosial media.

Sebelum membeli smartphone 4G LTE anda harus mempertimbangkan apakah wilayah anda sudah terjangkau jaringan 4G LTE. Selain itu jaringan super cepat ini akan memerlukan kuota internet yang banyak, jadi apakah anda sudah siap dengan itu?

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here