Jasa Anti Rayap Surabaya, Usir Rayap Secara Tuntas

Rayap tidak serta merta bisa masuk ke rumah, karena ada faktor penyebab munculnya makhluk hidup satu ini. Upaya pencegahan agar rayap tidak masuk ataupun berkembang di dalam rumah sangat beragam, di bawah ini akan dijelaskan tipsnya. Selain mencegah, bisa juga dengan menggunakan jasa anti rayap Surabaya untuk membersihkan rayap-rayap tersebut di dalam rumah.

Umumnya rayap dijumpai pada rumah ataupun furnitur kayu. Keberadaan rayap ini membuat furnitur rumah yang berbahan kayu menjadi cepat rusak. Ketika salah satu komponen rusak, tentunya akan memengaruhi komponen lainnya. Apabila komponen lain ikut rusak, nantinya akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaikinya.

Tips Mencegah Munculnya Rayap

1. Membersihkan Genangan Air

Ketika musim hujan, tentu akan menemukan genangan air di sekitar rumah. Genangan tersebut tidak hanya dimanfaatkan nyamuk sebagai tempat berkembang, tapi juga dimanfaatkan bagi rayap untuk perkembangan awalnya. Segera bersihkan genangan air tersebut sampai bersih agar tidak dijadikan tempat berkembang rayap ataupun nyamuk berbahaya.

Sebagai upaya pencegahan, jangan lupa semprot bekas genangan tersebut menggunakan disinfektan secukupnya untuk membunuh sisa senyawa yang masih ada di dalam tanah. Jangan lupa untuk membersihkan genangan air di tempat lain yang bisa memicu munculnya rayap.

2. Segera Perbaiki Keramik Yang Rusak

Bagi yang rumahnya sudah dipasang keramik, sebaiknya perlu berhati-hati. Pasalnya ketika keramik tersebut retak ataupun bahkan rusak, maka akan meningkatkan rasio munculnya keberadaan rayap dari tempat tersebut. Udara dari dalam tanah akan keluar melalui keramik rusak tersebut dan membuat lingkungan di sekitar menjadi lebih lembab dibandingkan lainnya.

Jika tidak segera diperbaiki, nantinya rayap akan berkembang di tempat tersebut dan menjadi lebih banyak, kemudian siap menggerogoti perabotan rumah. Lebih baik keramik yang retak ataupun rusak tersebut segera diganti dengan yang baru dan pastikan terpasang dengan sempurna tanpa ada celah sedikitpun.

3. Buat Ventilasi Udara yang Baik

Ventilasi udara memiliki peran penting dalam upaya pencegahan rayap muncul di rumah. Ini karena apabila suatu ruangan tidak memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang baik, maka rasio rayap muncul akan semakin tinggi. Pastikan di setiap ruangan yang memiliki perabot rawan rayap terkena sinar matahari dan udara yang memadai.

Apabila rayap sudah terlanjur berkembang dalam perabot tersebut, segera keluarkan dan jemur di bawah sinar matahari selama mungkin. Ini bertujuan untuk membasmi rayap secara alami dan tentunya harus bersabar karena tidak bisa langsung instan.

4. Segera Tutup Retakan Pada Dinding

Retakan pada dinding menjadi salah satu tempat favorit bagi rayap untuk berkembang dengan cepat. Terjadinya retakan ini bisa disebabkan oleh berbagai macam, yaitu karena ada tumbuhan yang tumbuh, kejadian gempa atau pergeseran tanah tahunan yang tidak disadari. Dengan menggunakan jasa anti rayap Surabaya, rayap tersebut bisa dibasmi dengan cepat dan tuntas.

5. Jaga Kelembapan Furnitur Rawan Rayap

Tempat yang lembab merupakan kesukaan dari rayap tersebut, semakin lembab tempat tersebut, maka rayap semakin bisa muncul. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk menjaga kelembapan furnitur yang memang rawan rayap. Misalkan disini bisa diatur dengan menempatkan furnitur rawan tersebut ke tempat yang cahaya dan udaranya mencukupi.

Penempatan furnitur di rumah ini sangat penting dan tidak bisa asal-asalan. Pasalnya apabila tidak ditempatkan di tempat yang memadai, maka bisa diserang rayap kapan saja. Pastikan furnitur rumah yang rawan rayap berada di tempat yang tidak lembab. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat tersebut agar rayap tidak berkembang biak.

6. Lakukan Penyemprotan Anti Rayap

Apabila rayap sudah mulai berkembang dengan pesat, bahkan muncul dimana saja di sekitar rumah, maka tidak ada cara lain selain melakukan penyemprotan. Penyemprotan anti rayap ini dilakukan secara berkala pada tempat-tempat yang menjadi titik munculnya rayap. Umumnya penyemprotan bisa dilakukan secara mandiri dengan membuat disinfektan, namun bagi beberapa orang dirasa membutuhkan waktu.

Sekarang tidak perlu cemas karena bagi yang di daerah Surabaya sudah ada jasa anti rayap Surabaya yang terpercaya. Dengan menggunakan jasa tersebut, rayap yang bermunculan di rumah akan dihilangkan seluruhnya dan sebagai upaya pencegahannya bisa melakukan penyemprotan secara berkala.

Penutup

Rayap memang menjadi masalah di rumah ketika sudah muncul di berbagai tempat, terlebih jika jumlahnya terlampau banyak. Satu-satunya cara membersihkannya adalah dengan melakukan penyemprotan seperti poin 6 di atas.