7 Aplikasi Edit Foto Android yang Wajib Kamu Coba!

Ingin mengedit foto di android dan menghasilkan karya yang bagus? Jawabannya, BISA! Ya, saat ini sudah banyak aplikasi edit foto android dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan. Masing-masing aplikasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, hal ini tidak menurunkan eksistensinya. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk android yang bisa kamu coba.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, Gratis & Terlengkap

1. VSCO Cam

Aplikasi editor foto ini sangat terkenal di kalangan pengguna android, terutama bagi kamu yang menyukai editing dengan smartphone. VCSO Cam menawarkan fitur filter yang sangat beragam dan cocok untuk mempercantik feed instagram. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, kamu tinggal memilih dan mengatur filter sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu coba dengan aplikasi ini diantaranya adalah exposure. Exposure akan membantu kamu dalam editing foto menjadi lebih terang. Jika ingin membuat foto menjadi lebih kece dan estetik, kamu bisa menggunakan fitur straighten tools.

2. Photoshop Express

Aplikasi Edit Foto Android - Photoshop ExpressAplikasi edit foto android terbaik selanjutnya adalah Photoshop Express. Tampilan antar mukanya sederhana dan mudah dipahami. Fitur-fitur dasar seperti crop, rotate, flip serta straighten tersedia disini. Ada juga filter dengan satu sentuhan, banyak efek foto yang ditawarkan. Disisi lain, aplikasi ini juga mendukung pengaturan frame ataupun auto fix photo.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Photoshop Express adalah image rendering engine. Dengan tools ini kamu bisa gunakan untuk mengedit foto dalam resolusi yang cukup besar, contohnya adalah foto panorama. Beberapa fitur kece lain adalah noise reduction yang bisa mengurangi tingkat noise pada foto yang dihasilkan.

3. PicsArt

PicsArt android foto editorEditor foto android yang bisa kamu coba selanjutnya adalah PiscArt – Photo Studio. Aplikasi ini cukup terkenal bagi pengguna android, khususnya bagi kamu yang menyukai edit foto kolase. Meskipun PicsArt memang memiliki keunggulan dalam membuat foto kolase, namun tetap menawarkan fitur menarik yang bisa kamu coba.

Dengan aplikasi ini kamu sudah bisa membuat foto double eksposur dengan sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan foto pilihan dan secara otomatis akan langsung jadi. Ada juga fitur stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis dengan mendownloadnya. Editor ini merupakan salah satu aplikasi edit foto android untuk Instagram yang patut kamu pertimbangkan.

4. MomentCam

momentcam editor foto androidBerbeda dengan aplikasi edit foto android lainnya, MomentCam menawarkan sesuatu yang berbeda. Aplikasi edit foto kekinian ini android menghadirkan fitur untuk merubah foto menjadi sebuah gambar sketsa karikatur yang menarik. Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya adalah tema gratis hingga animasi emoticon. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengeluarkan kreatifitasmu dalam membuat foto karikatur.

5. Canva

Canva - aplikasi edit foto androidCanva merupakan salah satu aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan secara multiplatform. Kamu bisa menggunakan canva melalui komputer ataupun smartphone. Nantinya ketika log-in harus menggunakan akun yang sama agar dapat sinkorn satu sama lain.

Canva menawarkan banyak sekali template design yang sangat keren. Kamu tinggal memilih dan mengganti foto serta menambahkan tulisan sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini cocok untuk membuat design instagram kamu agar terlihat lebih rapi.

6. PhotoDirector

PhotoDirector - editor foto androidIngin membuat foto menjadi tampak keren layaknya hasil jepretan kamera DSLR? PhotoDirector bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan karya yang ciamik. Aplikasi editor foto android ini menawarkan tools magic object removal seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop versi PC.

Kamu juga bisa mengubah tone gambar sesuai selera. Tidak hanya itu saja, PhotoDirector juga menawarkan berbagai jenis effect foto seperti artistic, vignette dan lain sebagainya. Dengan smartphone RAM sebesar 1 GB dan OS minimal 4.1, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis.

7. Photo Lab

Editor foto ini tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Photo Lab menghadirkan sesuatu yang menarik. Salah satunya adalah kamu bisa menerapkan lebih dari 900 efek lebih untuk menghasilkan foto yang lebih hidup. Fitur lain yang terdapat di aplikasi ini diantaranya adalah photo frame, art style, photo collages serta seralistic photo effect.

Photo Lab sendiri tersedia dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Jika ingin digunakan untuk melakukan edit foto sederhana, versi gratis sudah cukup mencukupi. Namun, jika ingin mencoba fitur lain kamu bisa mencoba versi Pro.

Penutup

Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi edit foto android yang bisa kamu gunakan. Hanya saja di atas adalah reverensi editor foto terbaik yang bisa digunakan untuk posting di social media atau online shop kamu. Selamat mencoba!