Berhentilah Mengeluh

Duh ujiannya kok susah banget ya.

Duh capek banget deh menjalankan rutinitas seperti ini terus setiap hari.

Duh malas sekali rasanya untuk melakukan ini, dan bla bla bla….

Rasanya sudah tidak asing lagi di benak kita dengan kata-kata yang sudah saya sampaikan diatas. Selama ini kita pasti sering sekali mengeluhkan sesuatu hal yang sifatnya sulit, entah itu saat sekolah, kuliah, dan bekerja. Kita tidak pernah menyadari bahwasanya keluhan tersebut adalah karena ketidak siapan kita dalam menentukan pilihan untuk mencapai tujuan.

Perlahan kehidupan terus berjalan seperti air yang terus berusaha mencapai sebuah tujuan yang sesungguhnya, yaitu sampai ke laut. Namun pernahkah kita membayangkan tentang air? Apakah ia pernah mengeluh ketika mulai mengalir melewati sebuah sungai yang tercemar dan kotor serta berbau? Tidak sobat air tidak pernah mengeluh, ia selalu berusaha menunjukkan kemampuannya untuk terus berjalan mengikuti arus dan sampai pada tujuan akhir.

Apakah kita pernah memikirkan hal demikian?

Jika tidak mulai pikirkan dan renungkanlah sobat, tentang arah dan tujuan kehidupan anda selanjutnya.

Berhentilah Mengeluh mulai saat ini.

Ya, saya sendiri adalah seorang petarung yang bisa dikatakan mudah menyerah, namun saya pantang untuk mengeluh. Saya menyerah bukan karena saya tidak sanggup, melainkan ada hal yang baru bisa saya lakukan, sedikit demi sedikit pasti saya akan menemukan sebuah jalan kehidupan yang sesungguhnya.

Kita dikaruniani kedua buah tangan yang kuat untuk bisa menggenggam dunia.

Tidak hanya itu, kita semua juga dikaruniai sebuah kecerdasan otak yang bisa dimanfaatkan untuk merubah segalanya yang ada pada diri kita saat ini.

Lantas untuk apa lagi kita mengeluh?

Mulai sekarang, yuk sama-sama kita tingkatkan kemampuan pada diri masing-masing untuk bisa terus berusaha mencapai titik terakhir sebuah kehidupan yang sesungguhnya.

Berhentilah Mengeluh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here