Berikut Pemandangan Indah di Dunia yang Ternyata Angker Juga

Dibelahan dunia banyak sekali tempat-tempat yang menampakkan keindahannya sekaligus menyembunyikan keangkerannya. Sebagai salah satu contoh yang akan kita ceritakan dibawah merupakan sebagian tempat yang dulunya digunakan untuk hal-hal mengerikan. Dimana sajakah tempat-tempat ini.

1. SEDONA, Arizona Amerika Serikat

arizona

Sedona dikenal sebagai pusaran yang dikatakan keramat karena dianggap sebagai pusat kekuatan energi kinetik. Sedona yang terletak di wilayah Arizona mempunyai pemandangan alam yang indah. Pemandangan tersebut hampir serupa dengan Uluru yang ada di Australia.

 

2. Cenote Sagrado, Meksiko

w

Cenote Sagrado atau dapat juga diartikan sebagai Danau Keramat ini terletak di dekat situs arkeologi Chichen Itza. Oleh bangsa Maya, Conote Sagrado digunakan sebagai tempat untuk melakukan upacara dan pengorbanan. Meskipun dikatakan keramat, namun tempat ini memiliki keindahan yang menakjubkan karena masih terjaga alam sekitar.

 

3. Gunung Kailash, Tibet

kailas

Gunung Kailas di Tibet menjadi tempat keramat yang mempunyai pemandangan indah di dunia. Terletak dekat dari sungai terpanjang di Asia yang bernama Indus, Sutlej, Brahmaputra, dan Karnali.

Gunung yang mempunyai ketinggian 6.638 meter ini menjadi gunung tertinggi di dunia yang tidak pernah di daki. Gunung ini menjadi tempat keramat karena gunung ini berkaitan erat dengan empat kepercayaan besar di Asia Selatan, yaitu Buddha, Hindu, Jainisme, dan Bonpo.

 

4. Uluru, Australia

uluru

Uluru merupakan sebuah formasi gundukan batu berukuran raksasa yang terletak di tengah Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Alice Springs, Nothern Territoty, Australia. Lokasi ini menjadi tempat yang dikeramatkan oleh suku Aborigin karena dipercaya dihuni oleh roh-roh leluhur. Itulah yang menyebabkan mereka masih sering melakukan upacara ritual di dasar goa hingga saat ini.

Pemandangan Uluru atau Ayers Rock sangat jauh dari kesan hijau. Gunung ini tampak gersang karena rerumputan yang mengering di sekitarnya. Akan tetapi, ada keajaiban di tempay ini. Dari atas puncaknya yang gersang, kita bisa melihat air terjun yang mengalir cukup deras meskipun tidak berlangsung setiap saat.

Nah itulah tempat-tempat indah di dunia yang juga menyimpan banyak misteri. Yang jadi pertanyaan, kenapa masih banyak juga yang datang? alasannya mungkin keindahan mengalahkan keangkerannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here