Buah dan Sayur Ini Bisa Membersihkan Racun dalam Tubuh

Di era modern ini, tubuh sangat rentan terpapar racun yang disebabkan polusi udara, debu, asap kendaraan dan banyak lagi. Seringkali kita tidak memperhatikan bahayanya, namun langsung merasakan akibatnya.

Tentu saja racun dalam tubuh sangat berbahaya, oleh karena itu kita harus membersihkannya. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Berikut adalah buah dan sayur yang mampu membersihkan racun di tubuh secara alami.

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhPepaya – Buah pepaya mengandung vitamin A, C, dan E, dan serta. Kandungan ini mampu menaggulangi kadar kolesterol. Pepaya juga mengandung enzim papain seperti chymopapain yang merupakan zat anti-inflamasi, kaya akan likopen yang berguna untuk mengurangi resiko pria terkena kanker prostat.

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhNanas – Buah yang banyak mengandung vitamin amin dan mineral, seperti kalsium, kalium, juga serat, vitamin C dan mangan. Mineral nanas yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan kolagen. Bromelain yang terdapat pada nanas membantu menekan batuk dan mengencerkan lendir, organ pencernaan, mengurangi gas dalam perut, kembung, mual, sembelit dan gejala iritasi usus besar.

 

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhSelada air – Selada mampu membersihkan racun dalam tubuh. Ia mengandung zat besi yang baik untuk mengurangi resiko anemia. Vitamin C yang terkandung dalam selada air juga membantu penyerapan zat besi. Selada air juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan kuat yang mampu menurunkan resiko katarak.

 

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhApel – Buah yang satu ini telah mengalami uji studi, di antaranya ditemukan bahwa apel dapat menjaga sel-sel otak dari jenis kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan kognitif. Pektin yang terkandung dalam buah apel mengurangi resiko kanker usus besar dan menjaga saluran pencernaan.

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhBrokoli – Brokoli mengandung dua senyawa yang disebut litein dan zeaxanthin yang membantu menolak kerusakan mata yang disebabkan usia. Brokoli juga mengandung vitamin amin C juga vitamin amin A yang dibutuhkan untuk pembekuan darah.

 

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhTomat – Buah atau sayur tomat yang kaya akan vitamin A dan C serta warna merahnya yang mengandung lycopene, merupakan sebuah antioksidan kuat yang melawan penyakit yang dianggap memiliki sifat antikanker.

 

Buah dan Sayur Ini Membersihkan Racun Dalam TubuhBluberry – Buah ini mengandung banyak antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Bluberry tinggi senyawa anthocynosides yang membantu menjaga fungsi penglihatan yang berkaitan dengan pertambahan usia.

 

Itu lah beberapa buah dan sayur yang mampu membersihkan racun dalam tubuh secara alami, yang tentu membantu tubuh kita menjadi lebih sehat, tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan kimiawi.

Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.