Cara Backup Game agar Tidak Memulai dari Awal Lagi

Untuk kalian para pengguna Android pasti punya dong Game andalan yang sering dimainkan saat pikiran jenuh, menunggu sesuatu 😀 atau saat apalah itu namanya :D., nah pasti ada yang namanya kesal saat game kesukaan kita kembali ke stage awal lagi hanya karena tidak sengaja membuang game kita :D, tidak sengaja menjual Hp kita :D.

Untuk cara ini kita akan menggunakan aplikasi keren 😀 yang bernama Titanium Backup. Sesuai dengan namanya Titanium backup yaitu sebuah aplikasi yang mampu merepack atau membackup aplikasi yang sudah terinstall pada Android kita menjadi sebuah file *.apk lagi, aplikasi ini juga membackup seluruh data pada aplikasi yang sudah kita install sehingga kita tidak kehilangan data kita pada game kita, dan tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu meng uninstall seluruh aplikasi pada android kita dengan bersih. Berbeda dengan aplikasi App Backup yang hanya bisa membackup aplikasi kita dan tidak dengan datanya.

Aplikasi titanium backup ini terbagi menjadi dua versi yaitu versi Free dan versi Pro, tentu saja lebih lengkap fitur yang versi Pro namun pada versi Free sendiri menurut kami sudah cukup jika hanya dibuat untuk tool uninstaller dan backup aplikasi kita.

Aplikasi ini sangat berguna ketika kita ingin berganti HP android kita tanpa harus kehilangan data yang ada dalam aplikasi Android kita sebelumnya, dan juga sangat berguna bagi pemilik android Low end dengan memanfaatkan fitur Uninstaller nya sehingga kita bisa membuang aplikasi bawaan Hp android kita yang tentunya tidak penting atau tidak dipakai.

Tapi sayangnya pada aplikasi ini mempunyai persyaratan sebelum menginstall aplikasi ini yaitu Hp adnroid kita kondisi Rooted, menurut kami tentu hal ini sangat wajar karena akan membaca semua isi aplikasi pada Hp android kita, logikanya tidak mungkin kalau Hp android belum di root akan bisa membaca system.

Berikut Cara Backup Game tanpa kehilangan Data Game kita

1. D******d dulu aplikasinya lalu buka

2. Pindah tab dari Overview ke tab Backup/Restore (dibagian atas) dan cari aplikasi yang akan kita backup atau kirim

3. Pilih aplikasi yang akan kita backup atau kirim dan pilih Backup !

4. Sekarang kita buka aplikasi Filemanager atau sejenisnya, lalu buka sd card/TitaniumBackup/disini

5. Pada folder diatas akan ada tiga file (apabila kita membackup satu aplikasi) tiga file itu bereksistensi *.propreties *.tar.gz *apk.gz

6. Sampai disini kita berhasil membackup game kita dengan semua isi data dalam game tersebut.

7. Sekarang tinggal merestore game kita, kita tidak usah lagi d******d ataupun install game itu, cukup dengan buka titanium backup dan cari game yang akan kita restore

8. Pilih game yang akan kita restore dan pilih Restore App+Data silahkan tunggu sampai proses restore selesai dong… sampai disini kita telah selesai membahas backup game tanpa harus kehilangan data game kita..

SALAM ERUDISI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here