Cara Bermain Catur di Facebook Messenger

Catur merupakan olahraga otak yang dimainkan oleh dua orang pemain atau sering disebut dengan pecatur. Terdapat dua warna yang membedakan biji catur, yaitu hitam dan putih. Pemegang biji putih memulai langkah pertama, yang selanjutnya diikuti oleh pemegang buah hitam secara bergantian sampai permainan selesai. Tujuan permainan catur adalah mencapai posisi skak mat. Hal ini bisa terjadi bila Raja terancam dan tidak bisa menyelamatkan diri ke petak lain.

Dizaman yang super canggih ini, untuk memainkan olaraga otak ini tidak perlu menggunakan papan dan biji catur yang biasa digunakan. Serang ini kamu sudah bisa bermain catur di komputer, tapi tahukah kamu jika sekarang ini bermain catur juga bisa dilakukan melalui Facebook Messenger?

Kamu bisa tantang teman kamu untuk bermain catur hanya dengan menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Memang, sih tampilannya sederhana dan biasa saja, tapi lumayan untuk mengisi waktu dan menjajal kemampuan otak teman kamu.

Untuk memulai permainan catur ini kamu hanya perlu mengirimkan kata “@fbchess play“ kepada teman yang ingin kamu tantang bermain catur.Catur MessengerMenjalankan biji catur pada Messenger ini memang agak rumit, kamu harus mengetikan perintah untuk menjalankan biji caturnya. Contohnya kamu ingin menjalankan Pion Putih yang berada di depan Kuda sejauh satu langkah kamu harus mengetikan “@fbchess Pb3Catur Messenger

Kamu dapat mengetikan ”@fbchess help untuk mengetahui perintah lainnya yang dapat digunakan dalam permainan Catur di Facebook Messenger ini. Catur MessengerPada awalnya sih emang terasa sulit dan susah tapi setelah sering mencoba dan berlatih permainan ini malah akan membuat kamu kecanduan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here