Cara Check Android yang Sudah Di-Root

Root, Root, Root, itulah yang sering dilakukan oleh user Android yang ingin menjadi developer android. Memang root memudahkan android anda dalam mengerjakan segala hal yang tidak bisa dikerjakan oleh android yang belum di root.

Arti kata dari root itu sendiri adalah akar yang dimana menurut definisi saya adalah Meng-Akari sistem android.Maksudnya adalah memberikan akses penuh terhadap pengguna. Sama halnya dengan IOS yaitu Jailbreak.

Root juga memiliki banyak kelebihan alias positif, seperti bisa mengatur kecepatan pada Overclock CPU Android anda,bisa mengatur dan Meng-Custom ROM, bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan Root Accses,Menghilangkan Iklan yang Muncul pada aplikasi,Merekam layar pada android device yang telah diroot, bahkan yang lebih Mantapnya lagi bisa Men-Download Aplikasi berbayar menjadi gratis dan tentunya hanya bisa digunakan pada saat keadaan android yang telah di Root.

Baca Juga : Cara Root Segala Jenis Android

Tentu saja setiap hal dalam android memiliki 2 sisi yaitu sisi positif dan negatif. Sisi Positif dalam akses root telah saya rangkum pada paragraf ketiga, sedangkan sisi Negatifnya Berikut:
Dapat Menghilangkan Garansi alias hangus dan tergantung pada Merk Produk Smartphone tersebut.
Tentu saja hal ini sudah dibahas dimana-dimana, tapi sedikit saran dari saya yaitu lakukanlah Root setelah garansi Habis.
Masalah Pada Keamanan
Keamanan pada Ponsel cerdas Android anda akan diperhitungkan, karena Virus seperti malware, trojan dan yang lainnya akan mudah menyerang Device android anda. dan tentu saja hal ini bisa dicegah dengan mudah salah satu caranya adalah memasang Aplikasi Antivirus yang super security.

Terkadang Setelah melakukan Root, Para User yang masih awam sering bertanya “apakah sesudah melakukan hal ini Hape Gue sudah di Root?”, dan juga ada yang menjawab Usil ” Hape Agan udah kena Virus”. Naah Untuk itu alangkah baiknya kita memastikan sendiri agar tidak meragukan.

Lalu Bagaimana Cara Check Android yang Sudah di Root?

Cukup Menginstall Aplikasi Root Checker yang beredar di Google Play yang pastinya Gratis. dengan menggunakan Aplikasi Root Checker sudah bisa melihat apakah Android device yang dicheck sudah di root atau belum dan dari namanya saja sudah ketahuan bahwa aplikasi pemeriksa root. Cara menggunakannya Sangat Mudah, jika Android Device atau yang akrab di sapa HH(HandHeld) anda sudah Melakukan Root dan Reboot, silahkan buka aplikasi ini dan klik Verify Button Selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here