6 Cara Copy Paste di Laptop Tanpa Mouse untuk Windows dan Mac!

ERUDISI.com – Banyak dari kamu mungkin berpikir bahwa copy paste menggunakan keyboard laptop atau komputer adalah sesuatu yang sederhana dan mudah dilakukan. Namun ternyata masih

Umam

cara copy paste di laptop tanpa mouse
6 Cara Copy Paste di Laptop Tanpa Mouse untuk Windows dan Mac! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – Banyak dari kamu mungkin berpikir bahwa copy paste menggunakan keyboard laptop atau komputer adalah sesuatu yang sederhana dan mudah dilakukan. Namun ternyata masih ada pengguna yang belum mengetahui cara copy paste di laptop tanpa mouse.

Beberapa bahkan bisa sangat efisien dan mempermudah kita ketika kita harus menduplikasi file atau frase dalam dokumen yang sama.

Bagaimana ?

Cara copy paste di laptop tanpa mouse ini tentunya sangat berguna untuk membantu tugas sekolah atau pekerjaan. Dijamin tugas atau pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan.

Agar lebih jelas, di bawah ini kami akan membagikan beberapa copy paste teks di keyboard laptop yang bisa langsung kamu praktikkan.

Cara copy paste di laptop

Banyak orang mungkin mengira untuk menyalin teks hanya perlu Ctrl + C lalu Ctrl + V. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukannya. Kamu bahkan bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dibuat.

Beberapa bahkan bisa sangat efisien dan mempermudah kita ketika kita harus menduplikasi file atau frase dalam dokumen yang sama.

Cara copy paste di laptop tanpa mouse ini tentunya sangat berguna untuk membantu tugas sekolah atau pekerjaan. Dijamin tugas atau pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan.

Agar lebih jelas, di bawah ini kami akan membagikan beberapa cara copy paste teks di keyboard laptop yang bisa langsung kamu praktikkan.

Cara copy paste di laptop

Banyak orang mungkin mengira untuk menyalin teks hanya perlu Ctrl + C lalu Ctrl + V. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukannya. kamu bahkan bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dibuat.

Cara copy paste tanpa mouse di laptop

Berikut ini adalah cara copy paste di laptop tanpa mouse hal yang bisa anda lakukan jika anda tidak mempunyai mouse atau touchpad laptop anda rusak. Tenang saja, kamu tetap bisa copy paste teks atau file dengan sangat mudah.

1. Pilih teks atau file yang ingin kamu salin.

2. Pindahkan kursor menggunakan tombol panah ke teks atau file yang ingin kamu salin.

3. Untuk memilih teks atau file, tahan tombol Shift lalu pilih kanan atau kiri menggunakan tombol panah.

4. Kemudian tekan CTRL + C untuk menyalin.

5. Kemudian tempatkan kursor pada lokasi yang diinginkan.

6. Cukup tekan CTRL + V untuk menempelkan dokumen atau file.

Cara copy paste teks di laptop menggunakan mouse dan keyboard

Cara ini bisa kamu terapkan di PC atau laptop dengan menggunakan mouse dan keyboard.

– Pertama, pilih teks atau file yang ingin kamu salin menggunakan mouse.

– Jika dipilih, tekan Ctrl + C pada keyboard.

– Kemudian buka file atau folder dokumen yang menjadi lokasi tujuan untuk menyalin resource yang disalin sebelumnya.

– Lalu tekan Ctrl+V untuk menempelkannya.

Akhir Kata

Berikut beberapa tips dan cara copy paste di laptop tanpa mouse. Semoga berbagai cara menyalin teks di laptop ini dapat memudahkan pekerjaan kamu.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di Shopee ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post