Cara Efektif Mengamankan Rumah dari Gangguan Ular

jaring ular

Bagi Anda yang memiliki rumah di areal perkebunan atau dekat dengan areal sungai dan persawahan, ular bisa menjadi ancaman yang serius. Oleh karena itu, kiranya Anda perlu mengantisipasi dari serangan dan gangguan ular sebelum mereka masuk ke dalam rumah.

Salah satu yang paling umum untuk menghalau ular adalah dengan menaburkan garam di sekitaran rumah. Dan cara ini memang berhasil, karena ular tidak menyukai garam karena akan membuat ular merasa pedih ketika melewatinya.

Namun cara ini juga memiliki kekurangan, karena garam mudah tersapu oleh air hujan. Betul, ketika garam sudah sudah larut dengan air, kita bisa menaburkannya kembali, tapi cara ini tentu saja tidak efisien, apalagi di musim hujan. Selain itu, ular juga sering merambat melalui pohon dan dahan yang menempel dengan rumah yang tidak bisa terjangkau oleh garam.

Ada cara yang lebih efektif? Ada. Yaitu dengan memasang jaring di sekitar rumah Anda. Dengan menggunakan jaring, ular bisa tertahan dan tidak masuk di area rumah. Cara ini sudah saya lakukan di rumah saya sendiri.

Memasang jaring untuk menghalau ular masuk ke rumah, juga efektif mencegah ular yang berasal dari pepohonan maupun dari kebun dan areal persawahan. Karena ternyata ular tidak bisa memanjat jaring, dan mereka ular akan tersangkut pada jaringan tersebut.

Ketika kepala ular sudah masuk ke dalam jaring, biasanya ular akan terus maju sehingga membuatnya akan terus melilit jaring yang menyangkut dirinya. Ini ular semakin kencang terikat pada jaring, dan hampir mustahil bisa melepaskan diri dari jaring tersebut.

Ada pun jaring ideal yang saya pasang adalah jaring dengan lebar satu centimeter. Jaring seukuran ini diharapkan bisa menghambat ular dan hewan-hewan lain yang tidak kita diinginkan masuk ke dalam rumah.

Sampai saya menulis artikel ini, sudah ada tiga ular yang tersangkut di jaring saya. Ini bukti bahwa jaring memang efektif untuk menghalau ular masuk ke dalam rumah.

kepala ular tersangkut jaring iman erudisi