5 Cara jualan di Shopee food Terbaru 2023, Mudah Banget Ternyata!

ERUDISI.com – Cara jualan di Shopee food yang mudah memudahkan semua pengusaha untuk memasarkan bisnis F&B secara online. Cara memasarkan produk secara online ini tentunya

Umam

cara jualan di Shopee food
5 Cara jualan di Shopee food Terbaru 2023, Mudah Banget Ternyata! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara jualan di Shopee food yang mudah memudahkan semua pengusaha untuk memasarkan bisnis F&B secara online.

memasarkan produk secara online ini tentunya memudahkan kamu sebagai pelaku bisnis untuk menjangkau target konsumen bisnis kamu secara lebih luas dan mudah.

Bagaimana Terbaru 2023?

Langkah dan cara jualan di Shopee food untuk merchant makanan dan minuman.

ShopeeFood merupakan platform layanan pesan-antar makanan online yang akhir-akhir ini sedang naik daun bersaing dengan platform sebelumnya yaitu GoFood dan GrabFood.

Setelah menyiapkan semua persyaratan di atas, langkah selanjutnya adalah mendaftar di halaman ShopeeFood. Untuk langkah-langkahnya, lihat di bawah ini.

1. Buka portal pendaftaran merchant ShopeeFood

Jika kamu sudah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, kamu bisa langsung membuka portal pendaftaran merchant ShopeeFood di sini.

2. Daftarkan akun di ShopeePartner

Selanjutnya, pilih Login/Sign up with SMS, lalu masukkan nomor ponsel kamu beserta Kode Verifikasi OTP yang dikirimkan saat kamu membuat akun.

3. Pilih jenis bisnis ShopeeFood

Setelah kamu berhasil masuk ke akun kamu, cara jualan di Shopee food segera pilih pendaftaran yang sesuai dengan jenis bisnis kamu.

Kamu kemudian dapat mulai mengisi formulir yang disediakan jika badan usaha kamu berbentuk PT/CV. Isi dengan isian yang sesuai.

Namun, jika perusahaan kamu adalah perorangan, kamu dapat memilih Mulai Aktivasi dan memilih jenis perusahaan yang ingin kamu daftarkan. Setelah itu, kamu harus melengkapi data bisnis sesuai dengan jenis bisnis yang kamu pilih.

Jangan lupa untuk mengisi data pemilik atau user yang harus sama persis dengan data pemilik (bukan kasir atau pegawai). Jika demikian, kamu dapat mengirimkan (submit) pendaftaran kamu.

4. Tetapkan lokasi dan detail bisnis

Setelah mengisi formulir berdasarkan jenis usaha dan mengirimkannya ke ShopeeFood, kamu bisa mulai mengisi informasi lokasi atau alamat usaha kamu.

Sebelumnya, kamu perlu memastikan bahwa layanan ShopeeFood sudah sampai di lokasi kamu. Cara jualan di Shopee food adalah dengan mengklik ikon komersial ShopeeFood.

Jika tidak bisa ditekan, itu menandakan lokasi usaha kamu belum tersedia untuk layanan ShopeeFood.

Jika lokasi kamu telah dijangkau, kamu dapat memasukkan lokasi bisnis kamu hingga jam kerja F&B kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar!

5. Proses verifikasi

Setelah semua tahapan pendaftaran telah selesai. Tunggu proses verifikasi data bisnis yang memakan waktu 1-5 hari kerja. Untuk itu, kamu bisa mengecek secara berkala melalui aplikasi ShopeePartner atau email terdaftar.

Akhir Kata

Harap dicatat bahwa cara jualan di Shopee food pendaftaran melalui ShopeePartner gratis (gratis). Jadi harap berhati-hati jika seseorang menghubungi kamu atas nama ShopeeFood meminta bayaran.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post