Cara Membuang Lemak Perut untuk Semua Usia

Anda mungkin sudah seringkali mendengar, apabila bertambahnya usia seseorang, juga akan bertambah pula berat badan. Hal ini karena pertambahan usia membuat kemampuan metabolisme tubuh Anda menjadi melambat atau menurun.

Melambatnya metabolisme tubuh memang salah satu hal yang nyata. Hal ini terjadi karena massa otot Anda menurun, kira-kira sekitar sebanyak 8% untuk setiap dekade setelah Anda berusia sekitar 30 tahun, serta 10% saat mencapai di usia 50 tahunnya.

“Anda kehilangan kira-kira setengah pon otot sehat setiap tahunnya pada usia 20an, 30an, serta 40an. Dan di saat Anda mencapai usia 50an, Anda akan kehilangan sekitar 1 pon dalam setahun.” ungkap Wayne Westcott, Ph.D., ialah seorang exercise physiologist yang ada di Quincy College di Boston.

Walaupun peneliti masih belum yakin mengapa hal ini bisa terjadi, teori yang paling memungkinkan ialah karena tubuh mulai menguraikan otot dengan kecepatan yang lebih cepat apabila dibandingkan dengan waktu untuk membangunnya kembali.

Otot memiliki sifat yang aktif secara metabolisme, jadi apabila otot Anda menurun, begitupun dengan kemampuan metabolisme tubuh Anda.

Jadi, apa yang akan dilakukan untuk mencegah hal ini? Penelitian menjawab serta menunjukkan, mengangkat beban 2x selama seminggu dalam waktu 25 menit bisa memberi kekuatan tambahan yang nantinya bisa melancarkan metabolisme tubuh Anda.

Satu studi yang telah dilakukan oleh Westcott dari 1600 orang yang memiliki rentang usia antara 21-80 tahun menunjukkan pembentukan ototnya yang mencapai 3,1 pon (sekitar 1,5kg) setelah sekitar 10 minggu mereka latihan angkat beban.

Para partisipan melakukan 1 set dari 12 jenis latihan yang berbeda, dengan menggunakan beban yang cukup akan membuat mereka menjadi lelah setelah 8 hingga 12 kali pengulangan. Hal yang sangat menyenangkannya ialah tak peduli akan usia, hasilnya akan sama bagi semua kelompok usia!

Siswa yang mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here