Cara Membuat Blog Dikunjungi Banyak Visitor Unik

Apakah blog Anda sudah dikunjungi banyak visitor unik? Apakah Anda tau faktor apa yang menentukan visitor unik mengunjungi sebuah postingan? Apakah Anda sudah tau cara membuat blog agar dikunjungi banyak visitor unik? Mungkin itulah pertanyaan yang akan saya jawab pada postingan kali ini.

Cara membuat blog yang Anda praktekan, dapat berpengaruh kepada pengunjung atau visitor blog Anda. Sebab keberadaan sebuah blog pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya visitor atau pengunjung blog, kepopuleran dan keramaian blog juga dapat dilihat dari traffic atau lalu lintas pengunjung yang menjelajahi isi dari blog tersebut. Lalu apakah blog Anda sudah dikunjungi banyak visitor unik? Pertanyaan ini saya yakin Anda bisa menjawabnya sendiri, karena mungkin Anda sudah mengetahui bagaimana cara melihat traffic blog Anda. Jika Anda belum mengetahuinya silakan pelajari pusat bantuan Google Analytics dan Histats.

Apakah Anda sudah tau faktor apa yang menentukan visitor unik mengunjungi sebuah postingan? Jika jawabannya “sudah” saya rasa cukup sampai disini saja Anda membaca postingan saya kali ini. Tetapi, jika jawabannya “belum” maka silakan baca hingga akhir. Untuk mendapatkan visitor unik, kita harus mengetahui terlebih dahulu kunci utama pada sebuah blog. Apa kunci utamanya? Konten, atau artikel atau postinganlah yang mempunyai andil paling kuat. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar dalam menyiasati ketika sedang membuatnya.

Apakah Anda sudah tau cara membuat blog agar bisa dikunjungi visitor unik? Mungkin inilah yang akan saya bahas lebih dalam pada kesempatan kali ini. Berdasarkan kunci utama sebuah blog, maka kita harus membuat sebuah konten yang berkualitas, artikel yang teroptimasi SEO, serta postingan yang unik. Lalu apa fungsi dari ketiga kriteria tersebut? Saya akan sedikit memberikan penjelasannya:

1. Konten yang Berkualitas

Kriteria ini berfungsi sebagai pemuas bagi para visitor atau pengunjung yang membacanya. Ciri-ciri konten yang berkualitas adalah konten yang menimbulkan manfaat setelah visitor membacannya. Hal tersebut juga dapat menimbulkan kepercayaan pengunjung kepada sipembuat konten.

2. Artikel yang Teroptimasi SEO

Kriteria ini berfungsi untuk membuat artikel yang diterbitkan mudah dikenali oleh mesin telusur. Jika kita  mampu meng-optimasinya secara sempurna, maka artikel tersebut dapat menduduki page one sehingga membuat peluang klik menjadi lebih besar.

3. Postingan Unik

Fungsi dari kriteria ini adalah untuk menimbulkan hasrat pengguna mesin pencari untuk membaca postingan tersebut.

Pada artikel ini, saya tidak mengulas poin 1 dan 2, saya hanya mengulas poin 3 saja. karena menurut saya, pada poin 3 inilah yang paling efektif dalam menjaring visitor unik. Pada dasarnya hal yang pertama kali dirayapi mesin telusur adalah title atau judul dari postingan. Oleh karena itu, buatlah sebuah judul postingan dengan kata-kata yang memiliki power yang kuat, atau dengan kata lain kata yang dapat mempengaruhi psikologi dan emosi pembaca sehingga memaksanya untuk mengklik judul tersebut. berikut ini merupakan kata-kata yang memiliki power yang kuat:

1. Timbulkan Rasa Nafsu

Setiap manusia itu pasti memiliki hawa nafsu, oleh karena itu kita bisa memanfaatkannya dalam membuat sebuah judul postingan. Dengan menimbulkan rasa nafsu pada judul postingan, maka dapat memaksa orang untuk melihat isi artikel tersebut. Tetapi harus berhati-hati dengan kata-kata ini, kita harus mengetahui batasan-batasannya. Contoh kata yang menimbulkan hawa nafsu:

Telanjang Seksi Mendambakan Kurang ajar
Terekspos Terlarang Skandal Provokatif
Tanpa sensor Sensual Tak tahu malu Penuh dosa

Contoh judul yang menggunakan kata-kata tersebut:

  • Cara Menilai Sebuah Artikel dengan Mata Telanjang
  • Cara Membuat Blog Tampak Seksi Dimata Pengunjung
  • Skandal 3 Orang Blogger Dalam Meraup Keuntungan dari AdSense

2. Timbulkan Rasa Ketakutan

Rasa takut, menimbulkan kehati-hatian seseorang dalam melakukan sesuatu. Maka mau tidak mau mereka akan mencari tahu tentang rasa takut yang dialaminya agar ketakutan yang alaminya tidak terjadi kepada dirinya. Oleh karena itu Manfaatkanlah untuk membuat sebuah judul, berikut kata-kata yang menimbulkan rasa ketakutan:

Korban Gagal Penjara Dipecat
Mematikan Khawatir Bodoh Kesalahan
Peringatan Panik menyakitkan Krisis
Gila Berbahaya Mimpi buruk Membunuh

Contoh judul:

  • Cara Membuat Artikel yang Bisa membunuh Kreatifitasmu
  • 5 Cara Membuat Blog Tampak Gila Dimata Publik
  • Komentar yang Tampak Bodoh ketika Blogwalking

4.  Undang Kemarahan

Kata-kata yang mengundang kemarahan, akan membuat pengunjung meninggalkan komentar. Selain kita mendapatkan visitor unik, kita juga akan mendapatkan banyak komentar. Berikut ini adalah kata-kata yang bisa mengundang kemarahan:

Arogan Omong kosong Kecurangan Bohong
Pecundang Caci maki jelek menghukum

Contoh judul:

  • 3 Orang Blogger yang Mendapatkan Caci Maki dimedia Sosial
  • Seorang Ibu Menghukum Anaknya ynag Menjadi Blogger
  • Kecurangan dalam Mengelola adSense Akan menyebabkan Banned

5. Menghilangkan Resiko

Dengan menghilangkan resiko, maka mereka yang membaca akan tertarik untuk melakukannya. Kata-kata ini juga efektif dipakai dalam sebuah judul postingan. Contoh kata-kata yang menghilangkan resiko:

Dijamin Terbukti Teruji Asli
Seumur Hidup Mudah Cepat Uang Kembali
Resmi Tanpa Syarat Tanpa resiko Terlindungi
Nyaman Sederhana Efektif Aman
Bersetifikat Terverifikasi Jitu Privasi

Contoh judul:

  • Cara Membuat Blog yang Aman dan Tanpa Resiko
  • Tempat Kursus Tehnik SEO yang Bersertifikat Internasional
  • Daftar Affiliasi yang Memiliki Program Keanggotaan Seumur Hidup

6. Menimbulkan Rasa Penasaran

Rasa penasaran, kerap sekali membuat orang ingin mengetahuinya secara detail. Maka mereka akan terus mencari tahu apa yang membuat mereka penasaran hingga merka bisa mendapatkan jawabannya. Berikut kata-kata yang menimbulkan rasa penasaran:

Rahasia Dibalik Layar Terlupakan Tersembunyi
Kontoversi Daftar Hitam Ilegal Pasar Gelap

Contoh judul:

  • Dibalik Layar Seorang Blogger yang Sukses dengan AdSense
  • Keuntungan Tersembunyi ketika Ditolak AdSense
  • Teori yang Sering Terlupakan Dalam Mengelola Blog

Itu merupakan 6 contoh kata-kata yang memiliki power yang kuat untuk membuat sebuah judul postingan. Setelah Anda memahami kata-kata power full, maka langsung menuju kelangkah selanjutnya.

Sampai disini tips dari saya tentang cara membuat blog bisa dikunjungi banyak visitor unik, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda semua. Lalu sekarang apa pendapat Anda terkait tentang tips cara membuat blog bisa dikunjungi banyak visitor unik ini?

Wasalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here